5 Ide Freelancer Bagi Ibu Rumah Tangga yang Mudah Dikerjakan, Bayaran Jutaan?

Minggu, 20 Agustus 2023, 13:45 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Freelancer Bagi Ibu Rumah Tangga yang Mudah Dikerjakan, Bayaran Jutaan?
Ilustrasi Ide Freelance Bagi Ibu Rumah Tangga (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Salah satunya, kamu bisa menggeluti bidang lain sembari menjadi konten kreator untuk dapat penghasilan lebih cepat, yaitu dengan memilih profesi sebagai Proofreading dan Editing.

Metode kerja Proofreading dan Editing secara garis besar cukup mudah yaitu dengan memeriksa pengetikan sebuah tulisan, apakah ada typo atau tidak dan membuatnya jadi tulisan yang enak dibaca.

Profesi ini ada yang mengharuskan kamu mahir berbahasa Inggris, ada juga yang bagian cek tulisan Bahasa Indonesia saja. Sementara cara mencari pekerjaan tersebut, bisa dengan mengunjungi beberapa situs freelancer.

Seperti Project.co.id, Sribu.com dan Socialbuzz Gigs hingga Fast Work. Daftarkan saja diri, buat akun dan ikuti tahapannya.

Setelah masuk ke menu beranda, ketikkan saja kata 'Proofreading' maka akan muncul beberapa jenis pekerjaan. Baca deskripsi pekerjaan dengan teliti, kemudian ajukan diri pada klien dengan klik opsi 'bid' atau penawaran.

4. Freelance Writer

Selanjutnya, kamu dapat mencoba profesi sebagai freelance writer dengan mengunjungi berbagai situs online seperti IDNtimes, Hipwee, Mojok.co dan lainnya.

Kamu baca saja branding dari media tersebut, biasanya mempublikasikan jenis tulisan apa. Atau bisa juga disesuaikan dengan apa yang ingin kamu tulis, anggap saja kamu tertarik menulis tentang skincare.

Jenis tulisan yang bisa kamu tulis seperti 'tips glowing ala remaja', 'metode pilih skincare terbaik bagi usia 20 tahun' dan lainnya. Pilih segala sesuatu tema menarik, yang sekiranya paling kamu kuasai.

Kemudian, buat akun pada situs online tersebut dan mulai menulis. Biasanya kalau tema lifestyletersebut, media yang menerima bisa IDNtimes dan Hipwee atau Brilio hingga VoxPop.id.

Nantinya, tulisanmu akan diseleksi sesuai aturan dan ketentuan masing-masing media. Setelah terbit misalnya di IDNTimes, kamu akan peroleh keuntungan pertambahan koin untuk bisa dikonversi jadi nilai rupiah.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024