Kisah Mantan TKW Jualan Kulit Risol, Sebulan Hasilkan Rp90 Juta, Kini Punya 6 Cabang!

Kamis, 17 Agustus 2023, 18:00 WIB | Bisnis | Nasional
Kisah Mantan TKW Jualan Kulit Risol, Sebulan Hasilkan Rp90 Juta, Kini Punya 6 Cabang!
Ilustrasi ide jualan dapat omzet hingga puluhan juta sebulannya, (Foto: channel Youtube Ikatan Kuliner)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

DALAM menjalankan sebuah usaha memang harus pintar-pintar, sekali buka usaha bisa dapat dua sumber penghasilan sekaligus. Seperti yang dijalankan pedagang kulit risol yang berhasil buka 6 cabang.

Bahkan sebulannya bisa menghasilkan omzet sebesar Rp90 juta, hasil dari berjualan kulit risol sekaligus juga berjualan risol dengan beragam isian.

Artinya ia memulai satu usaha tapi juga memanfaatkan peluang lain dari bisnis itu sendiri sehingga bisa dapat dua sumber penghasilan sekaligus.

Bu Iin asal daerah Kabupaten Malang, salah seorang mantan TKW yang sukses karena beralih jualan jajanan rumahan. Seperti yang dilansir dari unggahan video channel Youtube Ikatan Kuliner, Bu Iin mengaku usaha ini berawal dari hanya berjualan kulit risol saja.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Awalnya Bu Iin hanya bekerja seorang diri saja, dengan cara membuat kulit risol dengan teflon biasa, hingga akhirnya mendapat uang lebih hasil berjualan. Dia pun mencoba beli teflon yang terbalik untuk menghasilkan kulit risol yang lebih bagus.

Selama kurang lebih 5 bulan ia hanya berjualan kulit risol saja, namun melihat mulai banyaknya orang menyukai jajanan risol. Ia melihat suatu peluang untuk dimanfaatkan.

Seiring berjalannya waktu ia pun mulai meningkatkan produk jualannya, tidak hanya berjualan kulit risol saja, namun juga jualan risol yang sudah jadi.

Awalnya dia hanya mencoba dengan cara berjualan menggunakan gerobak di pinggir jalan, dengan menyediakan beragam isian risol seperti risol mayo, risol isian daging, isian sosis, isian pisang, kentang wortel, dan lain sebagainya.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Berkat konsisten dan komitmen yang dia terapkan, sekarang ia sudah berhasil buka 6 cabang penjualan risol ini. Di mana dalam satu hari ia bisa produksi hingga 5000 kulit risol, itu pun langsung ludes dalam satu harinya.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: