6 Ide Part Time Bagi Karyawan Kantoran yang Pulang Jam 7 Malam

Rabu, 16 Agustus 2023, 13:30 WIB | Bisnis | Nasional
6 Ide Part Time Bagi Karyawan Kantoran yang Pulang Jam 7 Malam
Ilustrasi Part Time bagi Karyawan yang Pulang Kerja Jam 7 Malam (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Nantinya, tulisanmu akan diseleksi sesuai aturan dan ketentuan masing-masing media. Setelah terbit misalnya di IDNTimes, kamu akan peroleh keuntungan pertambahan koin untuk bisa dikonversi jadi nilai rupiah.

5. Graphic Design

Ada banyak situs yang mewadahi berbagai pekerjaan sebagai Graphic Design ini seperti Project.co.id, Sribu.com dan Socialbuzz Gigs hingga Fast Work. Daftarkan saja diri, buat akun dan ikuti tahapannya.

Setelah masuk ke menu beranda, ketikkan saja kata 'Graphic Design' maka akan muncul beberapa jenis pekerjaan. Baca deskripsi pekerjaan dengan teliti, kemudian ajukan diri pada klien dengan klik opsi 'bid' atau penawaran.

Tunggu klien menerimamu dan akan memberikan deskripsi Graphic Design apa yang bisa kamu kerjakan, tentu hal ini butuh waktu lama. Maka dari itu, penting untuk membuat portofolio sebagus mungkin.

Dari sana, kamu akan menjadi ekspert dibidangnya. Meski hanya punya waktu 4 jam sehari, misal 2 jam saat pagi, kamu gunakan untuk daftar Part Time online. Nah 2 jam saat malam, mulai mengerjakan tugas tersebut.

6. Barista

Kamu dapat menjadi pelayan cafe atau pramusaji atau bisa juga jadi Barista di berbagai resto atau tempat makanan cepat saji seperti Mcd, Hokben, Startbucks dan lainnya.

Cara melamarnya, hanya perlu mendatangi langsung cafe atau tempat makanan cepat saji tersebut dan kemudian berikan CV terbaikmu.

Jangan pusing-pusing dalam pembuatan CV karena yang kamu butuhkan hanya pengalaman dan kegiatan yang pernah dilakukan saja, kamu bisa menuliskan dengan rinci sesuai tahun melakukannya.

Apabila ingin melamar secara online juga bisa, banyak platform online yang memberikan penawaran terbaik. Mulai dari Glints hingga LinkedIn, buat saja profilmu pada situs tersebut secara lengkap.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: