Humas Banyuasin Gali Rahasia Dapur Tabloid Sinamar

Kamis, 03 Desember 2015, 17:44 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Humas Banyuasin Gali Rahasia Dapur Tabloid Sinamar
Humas Setkab Limapuluh Kota, Muhammad S beserta jajaran, saling bertukar cenderamata dengan Rombongan Humas Setkab Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (3/12/2015). (humas)

VALORAnews - Bagian Humas dan Protokoler Setkab Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, mengunjungi Bagian Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota, Kamis (3/12/2015). Mereka datang untuk belajar terkait dengan kesuksesan daerah ini, meraih terbaik 1 Anugerah Media Humas (AMH) 2015 kategori penerbitan media internal pemerintah provinsi/kabupaten dan kota.

"Kami sengaja melakukan studi komparatif ke Kabupaten Limapuluh Kota, karena media humas di daerah ini terbaik nasional 2015. Kami berharap, dalam kunjungan ini bisa menimba ilmu dan pengalaman dalam hal pengelolaan media humas," ungkap Kabag Humas dan Protokoler Banyuasin Robby Sandes, selaku pimpinan rombongan.

Dalam kunjungan itu, rombongan yang diterima Kabag Humas dan Protokoler, Muhamad S beserta staf di ruang rapat bupati berharap, bisa mendapatkan ide-ide cemerlang dari Humas Pemkab Limapuluh Kota dalam menerbitkan Tabloid Sinamar, yang notabene terbaik nasional. Berbagai hal positif itu nantinya akan dipadukan dan dikolaborasikan untuk perbaikan Majalah Betuah milik Pemkab Banyuasin.

"Selama ini. kami juga menerbitkan media cetak berupa Majalah Betuah. Namun, kami belum mampu meraih Anugerah Media Humas seperti yang diraih media humas Pemkab Limapuluh Kota," ujar Robby.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Dalam kesempatan itu, Robby juga menyampaikan dukungan Pemkab Banyuasin terhadap Humas dan Protokolernya yang cukup optimal. Dukungan itu salahsatunya terlihat dari besaran alokasi APBD buat Humas dan Protokolernya yang mencapai kisaran Rp7,2 miliar. Angka ini jauh lebih besar dari anggaran Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota yang hanya sekitar Rp1,4 miliar.

"Kami salut, dengan dana lebih kecil ternyata bisa merebut prestasi. Lebih hebatnya lagi, Sinamar yang berupa tabloid, bersaing dengan ratusan tabloid dan majalah lainnya," ujar Robby.

Sementara, Muhamad S dalam sambutannya mengakui, anugerah AMH yang diraih Tabloid Sinamar merupakan kebahagiaan bagi Pemkab dan masyarakat Limapuluh Kota. Tak hanya sekarang, tahun sebelumnya, Tabloid Sinamar juga pernah masuk nominasi lima besar terbaik nasional.

"AMH ini bagi kami merupakan buah kerja keras yang panjang dan tak mengenal lelah. Tapi sejatinya bukan juara itu yang jadi tujuan kami, lebih penting dari itu bagaimana media yang kami kelola ini memberikan manfaat bagi orang banyak," ungkap Muhamad.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Karena Sinamar dibiayai APBD, lanjut Muhamad, tentunya media itu diharapkan benar-benar memberikan manfaat yang luas, terutama bagi daerah dan masyarakat Limapuluh Kota. Tak hanya menyampaikan pesan-pesan pembangunan ke tengah masyarakat serta perpajangan lidah masyarakat untuk disampaikan ke pemerintah serta manfaat lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: