Laris Manis! Ini 5 Peluang Usaha dan Ide Bisnis Rumahan Khusus Warga Desa

Minggu, 13 Agustus 2023, 17:45 WIB | Bisnis | Nasional
Laris Manis! Ini 5 Peluang Usaha dan Ide Bisnis Rumahan Khusus Warga Desa
Ilustrasi peluang usaha rumahan dan ide bisnis warga desa (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Jual saja misal Rp15.000 per jus, anggap saja kamu dapatkan 10 pembeli sehari. Maka keuntungan harianmu sekitar Rp15.000 x 10 = Rp150.000, tanpa modal apapun karena kamu memang punya perkebunan buah.

Contoh lain yaitu, apabila kamu punya sawah dengan hasil usaha berupa beras. Nah, kamu bisa mengolahnya menjadi ketan beras, jual dan pasarkan ke semua pihak sebagai salah satu cemilan manis.

2. Hasil olahan ternak

Baca juga: 7 Ide Bisnis Paling Dicari! Cuan Mengalir Terus Setiap Hari

Kedua, bagi kamu yang mimiliki peternakan seperti ayam atau pun bebek. Dapat menjual hasil olahan tersebut menjadi beberapa produk seperti keju, telur, susu, yoghurt, dan lainnya.

Bahkan, hasil olahan tersebut juga bisa dikirim ke Kota loh. Jaman sekarang kan banyak orang yang membutuhkan susu atau pun menjadikan yoghurt, sebagai sarapan rutin mereka.

Memang, untuk mengelola hasil ternak menjadi beragam produk dibutuhkan banyak modal atau pun peralatan. Di awal akan terkesan cukup sulit, tapi jika brand mu telah dikenal, maka sangat mudah untuk dapatkan pembeli.

Maka dari itu, meskipun tinggal di desa, kamu bisa mulai untuk memasarkan produk melalui promosi ke berbagai media sosial seperti Instagram hingga Facebook dan lainnya.

Salah satu contoh pengusaha sukses yaitu Widi Lintang Rahmawan dan Mira di Semarang yang memulai usaha berupa olahan susu sapi jadi yoghurt, menurut informasi dari Mediaini.com.

3. Kebutuhan rumah tangga

Ketiga, kamu bisa menjual beragam kebutuhan sembako seperti beras, telur, minyak goreng, dan sebagainya. Seperti yang diketahui, bahwa kebutuhan rumah tangga paling dibutuhkan oleh warga desa.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: