Laris Manis! Ini 5 Peluang Usaha dan Ide Bisnis Rumahan Khusus Warga Desa

Minggu, 13 Agustus 2023, 17:45 WIB | Bisnis | Nasional
Laris Manis! Ini 5 Peluang Usaha dan Ide Bisnis Rumahan Khusus Warga Desa
Ilustrasi peluang usaha rumahan dan ide bisnis warga desa (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Buat saja warung sejenis, dimana kamu bisa bekerja sama dengan tetangga yang memiliki sawah untuk menjajalkan produk beras milik mereka. Begitu pula dengan para peternak, untuk dapatkan olahan berupa telur.

Berikutnya, kamu bisa stok minyak goreng dan segala kebutuhan lain dengan mencari penyalur bahan yang bersedia menjual dengan harga murah, kamudian ambil lah keuntungan dari penjajalan produk tersebut.

Anggap saja keluargamu kaya raya dengan tanah pertanian serta lahan garapan yang luas, nah kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menjalankan bisnis 1 dan 2. Berikutnya, bisa memperluas jaringan untuk produksi bisnis ke 3.

4. Jualan Milkshake

Beberapa produk milkshake yang bisa kamu jual yaitu dengan rasa Coklat, Strawberry, Vanila, Green Tea, Choco Oreo, Cappucino hingga Red Velvet. Tetapkan saja harga per minuman sekitar Rp12.000an.

Milkshake tersebut dapat lebih laku, apabila cuaca sedang panas-panasnya. Siapa sih yang tidak tergiur dengan minuman manis juga dingin, usai bekerja seharian dan panas-panasan?

Tips nya yaitu dengan membuka gerai di tepi jalan yang dilihat oleh banyak orang, kemungkinan kamu hanya butuh modal awal sekitar Rp5 juta saja. Tapi keuntungan bulanan jika laku, bisa 2 kali lipat kamu peroleh.

Bahkan, dengan berjualan Milkshake, kamu tidak perlu punya banyak tanah di desa karena bisa mulai dari depan rumah saja. Modal minim untung berlipat, kemudian bisa digandakan jika cuaca sedang panas-panasnya.

Bagaimana? Sudah mendapat gambaran, akan membuat peluang usaha dan menjalankan ide bisnis seperti apa dengan pasar warga desa? Pilihlah salah satu jenis usaha di atas atau bisa juga beberapa.

5. Buka konter listrik & pulsa

Terakhir, kamu bisa membuka konter listrik & pulsa. Dari pada orang jauh-jauh bayar listrik atau pun beli pulsa, mending mereka membayar melalui dirimu saja.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: