Laris Manis! Ini 5 Peluang Usaha dan Ide Bisnis Rumahan Khusus Warga Desa

Minggu, 13 Agustus 2023, 17:45 WIB | Bisnis | Nasional
Laris Manis! Ini 5 Peluang Usaha dan Ide Bisnis Rumahan Khusus Warga Desa
Ilustrasi peluang usaha rumahan dan ide bisnis warga desa (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SEDANG mengusahakan suatu peluang agar bisa menghasilkan di desa? Mari simak 5 peluang usaha dan ide bisnis yang disebut laris manis ini.

Kamu sebagai warga desa, tetap bisa produktif dan menghasilkan uang hingga meraup banyak keuntungan dengan mengetahui rangkuman informasinya.

5 peluang usaha dan ide bisnis rumahan khusus warga desa tersebut di antaranya yaitu menekuni bidang olahan produk makanan, ternak dan kebutuhan rumah tangga.

Selain itu, adapula jenis usaha lain seperti jualan milkshake hingga buka toko listrik dan konter yang disinyalir dapat memberikanmu keuntungan menggiurkan karena bisnis tersebut laris manis.

Baca juga: Cari Modal THR Jelang Lebaran 2024, Kamu Harus Coba Ide Bisnis Ini

Yuk langsung saja simak apa saja jenis peluang usaha dan ide bisnis laris manis rumahan bagi kamu yang tinggal di pedesaan, semoga bisa jadi inspirasimu untuk menghasilkan laba berupa uang.

5 Peluang Usaha Rumahan dan Ide Bisnis Warga Desa

1. Olahan produk makanan

Pertama, kamu bisa mencoba bisnis olahan produk makanan menjadi berbagai macam cemilan seperti keripik, manisan, asinan, jus buah, ketan beras, dan lainnya.

Ambil saja bahan pembuatan dari apa yang dimiliki di rumah, kemudian olah jadi makanan ringan atau cemilan yang bisa dikonsumsi semua pihak.

Baca juga: Potensi Penghasilan Jutaan Rupiah, Padahal Cuma Jalankan 5 Ide Bisnis Ini

Misalnya, kamu memiliki lahan yang ditumbuhi banyak buah-buahan. Nah, olah hasil bumi berupa buah-buahan tersebut menjadi jus atau minuman dingin untuk dikonsumsi saat musim panas.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: