5 Part Time Ini Cocok Bagi Mahasiswa, Begini Cara Daftar dan Rekomendasi Kerjanya

Kamis, 10 Agustus 2023, 12:14 WIB | Bisnis | Nasional
5 Part Time Ini Cocok Bagi Mahasiswa, Begini Cara Daftar dan Rekomendasi Kerjanya
Ilustrasi Kerja Part Time yang cocok bagi Mahasiswa (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JIKA kamu seorang mahasiswa yang memang membutuhkan uang tambahan atau ingin memanfaatkan waktu luang, gimana kalau mulai Part Time?

Seperti yang diketahui, bahwa Part Time adalah salah satu jenis pekerjaan sambilan yang bisa dilakukan, di luar pelaksanaan aktivitas utama.

Selain mengisi waktu luang, dengan melakukan Part Time juga akan memberimu penghasilan tambahan. Sehingga, kamu bisa tetap nongki elit seperti anak gaul.

Tapi ada beberapa hal yang harus diketahui yaitu berupa perizinan orangtua hingga bagaimana kamu dapat membagi waktu dengan baik, antara kuliah dan kerja.

Apabila sudah memaksimalkan 2 tahapan di atas, ini waktunya mengetahui cara daftar Part Time dan rekomendasi pekerjaan yang akan kamu ambil berdasarkan rangkuman Valora News dari berbagai sumber.

Cara Daftar Part Time Bagi Mahasiswa

Pertama, kamu bisa mulai dari sesuatu yang kamu suka. Misal kamu suka menulis, maka bisa memulai karir dengan bekerja part time sebagai Freelance Writer pada berbagai situs online.

Kedua, jika kamu tidak memiliki sesuatu hobi atau kesukaan tertentu, ada cara lain untuk bisa Part Time. Yaitu dengan mengenali tempat kamu tinggal saat ini, kemudian mencari pekerjaan sesuai domisili.

Contohnya Youtuber Raz Stevhany menjelaskan dalam videonya, bahwa kamu yang berdomisili di Malang dapat memfollow instagram @parttimemalang atau @karierkopi.mlg. Begitu pula jika kamu berada di daerah lain.

Ketiga, kamu bisa ketikkan kata 'part time' di Google yang telah mengakses otomatis lokasi domisilimu. Maka, akan muncul beragam pekerjaan yang bisa kamu lamar satu persatu.

Misalnya kamu berdomisili di Kota Padang, maka akan muncul lowongan Part Time di McD dan Startbucks atau bahkan Mixue. Klik saja opsi 'lamar di lowongan kerja', maka kamu akan dialihkan pada website yang mempublikasikan.

Ada Indeed, metaloker.com dan lainnya. Cara daftarnya gampang, cuma perlu buat akun dan lengkapi profil serta upload CV. Kemudian submit saja segala pendataan dan setujui semua aturan sampai tahapan selesai, lalu tunggu lah panggilan lewat email atau nomor ponsel.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: