4 Ide Kerja Sampingan Tanpa Skill, untuk Pegawai yang Pulang Jam 5 Sore!

Rabu, 09 Agustus 2023, 17:25 WIB | Bisnis | Nasional
4 Ide Kerja Sampingan Tanpa Skill, untuk Pegawai yang Pulang Jam 5 Sore!
Ilustrasi 4 Ide Kerja Sampingan 2023 (foto: Canva)

BINGUNG sepulang kerja mau ngapain? Ingin produktif sampai malam, tapi tidak punya skill khusus? Nah, ini waktunya kamu kerja sampingan.

Bagi kamu para pekerja dengan segala profesi, termasuk pegawai yang pulang jam 5 sore, dapat mencoba 4 ide kerja sampingan tanpa skill berikut.

Pasalnya, untuk menekuni 4 ide kerja tersebut, kamu tidak membutuhkan skill atau kemampuan khusus. Jadi kamu tetap bisa produktif, mengisi waktu luang.

Jika kamu tidak bisa meluangkan waktu saat malam sepulang kerja, kamu bisa mempraktekkan 4 ide kerja sampingan tanpa skill tersebut pada hari libur saat Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Terbukti Langgar Anggaran Dasar, Majelis Hakim PN Solok Tolak Gugatan Anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan

Yuk langsung saja simak informasi terkait ide kerja sampingan yang bisa kamu kerjakan sepulang kerja, lewat jam 5 sore atau dihari libur pada Sabtu dan Minggu berdasarkan rangkuman Valora News.

4 Ide Kerja Sampingan Tanpa Skill

1. Jadi Influencer

Meskipun influencer masuk daftar ide kerja sampingan tanpa skill, tapi kamu harus mengetahui beberapa aturan dan ketentuannya seperti butuh followers serta buat konten berkualitas.

Caranya dengan menentukan 1 ide saja, sesuai hobi atau pun kesukaanmu. Misal kamu menyukai segala sesuatu tentang skincare, maka coba lah buat konten review dari berbagai merek skinker.

Baca juga: 5 Hari Libur Lebaran, 24.013 Orang Kunjungi Stasiun Lambuang Bukittinggi

Kunci sukses sebagai Freelancer yaitu upload rutin dengan memanfaatkan platform Youtube, TikTok hingga Instagram. Memang kreatifitas konten dibutuhkan, tapi percuma jika kamu tidak rutin melakukannya.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: