Dinkes Sungaipenuh Bagi-bagi Pin Antisipasi Penyebaran HIV/AIDS

Selasa, 01 Desember 2015, 14:18 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Dinkes Sungaipenuh Bagi-bagi Pin Antisipasi Penyebaran HIV/AIDS
Jajaran Dinkes Sungaipenuh bersama relawan PMI, membagi-bagikan PIN dan stiker pada peringatan hari HIV/AIDS se-dunia, Selasa (1/12/2015) di depan bundara Tugu Adipura. (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews - Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh, berkomitmen untuk melindungi warga dan anak-anak dari terjangkitnya wabah HIV/AIDS. Komitmen ini pun ditandai dengan membagikan ribuan Pin, brosur dan stiker ke sejumlah pengendara, yang melewati di Tugu Adipura Sungaipenuh, Selasa (1/12/2015) pagi.

Aksi Peduli HIV/AIDS itu digelar Dinas Kesehatan bekerjasama dengan PMI Kota Sungaipenuh dan sejumlah relawan markas PMI Sungaipenuh.

"Masalah HIV tidak hanya pada dewasa, tetapi juga sudah ke anak-anak yang tidak tahu apa-apa. Berkembangnya penyebaran HIV/AIDS pada generasi muda apalagi yang tidak disengaja dari orang tua," ujar Kadis Kesehatan, Eddy Zuliayadi.

Untuk itulah, Eddy berharap, sosialisasi ini dapat ikut memberikan penyadaran ke masyarakat tentang HIV/AIDS. Melalui seminar ini, nanti akan ada langkah untuk melindungi anak yang tertular dan mencegah anak-anak, agar tidak tertular dari orang tuanya.

Baca juga: Km 30 Jalan Sungaipenuh-Tapan Longsor Lagi, Puluhan Kendaraan Terjebak

"Cegah anak agar tidak tertular dari ibunya yang hamil yang terkena HIV, agar tidak menularkan kepada anaknya. Dinas kesehatan dan Puskesmas juga melakukan upayanya," harap Eddy.

Dikatakan Eddy, Dinkes Pemko Sungaipenuh, PMI bersama relawannya juga akan bersinergi dengan Puskesmas Hamparan Rawang sudah ada dokter penanggulangan HIV/AIDS untuk memutus lingkaran Narkoba, pergaulan bebas yang berdampak kepada HIV/AIDS.

"Sungaipenuh sudah mempunyai dokter menangani persoalan HIV/AIDS ini di Puskesmas Hamparan Rawang, jadi warga bisa datang mengecek dan konsultasi," jelasnya. (cr2)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: