Supardi Sosialisasikan Festival WBTB di Payakumbuh, Ini Targetnya

Senin, 31 Juli 2023, 08:13 WIB | Wisata | Kota Payakumbuh
Supardi Sosialisasikan Festival WBTB di Payakumbuh, Ini Targetnya
Ketua DPRD Sumbar, Supardi memberikan keterangan pers usai sosialisasi Festival WBTB yang akan dihelat tanggal 12-17 Oktober 2023 di Kota Payakumbuh, di Agam Jua Art and Culture Caffe, Ahad. (humas)

Ia juga meminta Pemerintah Kota Payakumbuh sebagai tuan rumah penyelenggaraan festival, untuk menjadikan kegiatan ini sebagai batu loncatan dalam melestarikan budaya di Luak Limopuluah khususnya.

"Kita berharap, momentum kegiatan ini nantinya bisa dijadikan batu loncatan sebagaimana dulu Payakumbuh Botuang Festival (PBF) digelar. Sebab, PBF bisa terus di-follow up sebagai agenda tahunan," tuturnya.

Sementara, dalam laporannya, Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar yang diwakili Kepala Bidang Warisan Budaya dan Bahasa Minangkabau, Aprimas mengungkapkan, festival itu merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dalam melindungi dan melestarikan Warisan Budaya, khususnya warisan tak benda yang ada di Sumatera Barat.

Baca juga: Paripurna Pengantar Perubahan KUA PPAS 2024, Supardi: Silpa Tak Tercapai, Realisasi Semester I Rendah

"Perlindungan dan pelestarian Warisan Budaya ini selaras dengan amanat UU No 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan," ungkap dia.

"Salah satu upaya perlindungan dan pelestarian warisan budaya khususnya Warisan Budaya Tak benda (WBTB) melalui program dan kegiatan sebagai bentuk aktivasi dari WBTB yang telah ditetapkan," tambah dia.

Ia menyebutkan, dalam Festival ini nanitnya akan ditampilkan sejumlah WBTB dari sejumlah daerah yang ada di Sumatera Barat. (*)

Halaman:
1 2
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: