Freshgraduate 23-25 Tahun Bisa Peroleh Rp100 Juta? Simak Kisah Sukses Theo Derick

Minggu, 30 Juli 2023, 19:16 WIB | Bisnis | Nasional
Freshgraduate 23-25 Tahun Bisa Peroleh Rp100 Juta? Simak Kisah Sukses Theo Derick
Ilustrasi Cara Freshgraduate Hasilkan Rp100 Juta (foto: Amartha Blog/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Walau pun saat itu, ia rugi. Namun, karena pameran pertamanya sukses, ia berhasil dapatkan Rp150 juta lainnya dari pameran berikutnya yang digelar beberapa bulan setelahnya.

Tentu saja, bazaar yang dilakukan tidak hanya sekedar rencana. Tapi langsung eksekusi, selain memiliki modal yang cukup, kamu juga harus mematangkan perencanaan sebaik dan sesempurna mungkin.

Namun karena cara hasilkan Rp100 juta dari mengadakan pameran atau pun bazaar tidak lah mudah, Theo Derick pun memberikan tips bagi para freshgraduate untuk memiliki penghasilan serupa tapi dengan cara berbeda.

2. Bergaji Rp5-10 juta sebulan

Kamu bisa mencoba cara kedua yaitu dengan mencari perusahaan yang mampu memberimu gaji sekitar Rp5-10 juta per bulan, namun ada beberapa tips dan kriteria yang harus kamu penuhi.

Salah satunya, dengan gaji segitu, untuk memperoleh Rp100 juta pertama dalam kurun waktu 3 tahun, kamu harus membiayai dirimu sendiri dengan gaya hidup seminim mungkin.

Theo Derick pun menceritakan kisah hidupnya dengan gaji Rp5 juta sebulan dengan latar belakang tempat tinggalnya di ibukota, ia bisa menabung Rp2,5 juta setiap bulannya.

"Irit banget idup gw, ketat tuh. Kaya bener-bener gembel lah serius," ucapnya.

Selain menerapkan pola hidup ngirit, ia juga menabung penghasilan dari THR (tunjangan hari raya) yang didapatkan. Maka, Rp100 juta pertama didapatkan dari tabungan yaitu: mengurangi pendapatan dengan biaya hidup.

Nah anggap saja kamu bekerja selama 3 tahun dengan total penggajian selama 38 kali, maka untuk mendapatkan Rp100 juta pertama yaitu dengan Rp100 juta dibagi 38 = Rp2,7 juta.

Dapat disimpulkan, bagi freshgraduate yang berumur 23-25 tahun bisa mendapatkan Rp100 juta setelah 3 tahun bekerja dengan gaji bulanan Rp5 juta saja. Syaratnya, yaitu kamu harus menabung Rp2,7 juta setiap bulannya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: