10 Cara Menghasilkan Uang Online dari Internet, Instagram hingga Shopee

Minggu, 30 Juli 2023, 17:20 WIB | Bisnis | Nasional
10 Cara Menghasilkan Uang Online dari Internet, Instagram hingga Shopee
Ilustrasi Cara Hasilkan Uang dari Instagram dan Shopee (foto: Canva)

BANYAK cara untuk menghasilkan uang secara online, begitu pun di media sosial. Salah satu platform yang bisa digunakan yaitu Shopee hingga Instagram.

Misalnya di Instagram, kamu bisa memanfaatkan program endorsment atau pun paid promote. Begitu pula di Shopee, ada metode terkenal yaitu Affliate.

Nah, cara hasilkan uang online di social media (sosmed) yang akan dibahas pada artikel ini, tidak hanya seputar sosmed (Instagram) IG atau pun placemarket Shopee saja.

Karena ada beberapa metode lain seperti jual kelas online, reseller dan dropshipper serta jual e-book hingga melisensi konten. Sebelum itu, ketahui dulu kisaran pendapatan yang bisa kamu dapatkan di bawah ini.

Baca juga: 2 Pelaku Promosi Situs Judi Online Ditangkap, Dapat Rp250 Ribu Sekali Unggah

Menurut penjabaran Youtuber Pemikir Digital yang merangkum penjelasan dari IDX Channel, bahwa saat ini gaji influencer Instagram sangat menjanjikan, tergantung jenisnya.

Pertama, nano influencer dengan jumlah followers 1.000-10 ribu yang berkemungkinan bisa memperoleh pendapatan sekitar Rp143 ribu sampai 1,4 juta rupiah per sekali posting.

Kedua, micro influencer dengan jumlah 10rb-50rb followers dan disebut berpendapatan Rp1,4-7,1 juta per postingan. Dalam sebulan bahkan, bisa menghasilkan sekitar Rp32 juta.

Ketiga, macro influencer yang memiliki 500-1 juta followers dengan biaya per posting sekitar Rp71-143 juta. Sehingga, pendapatan per bulan bisa mencapai Rp176 juta. Terakhir, mega influencer dengan jumlah lebih dari 1 juta followers, sekali post bisa sampai Rp143 jutaan.

Baca juga: Upload Video Asal-asalan di Facebook Dapat Uang Rp150 Ribu/hari? Jadi Ini Caranya

Itu baru penggajian dari Instagram, belum Shopee. Bahkan jika kamu yang berniat memanfaatkan kedua sosmed tersebut untuk berbisnis, maka akan banjir cuan terus tentunya.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: