Dear Milenial! Berikut 5 Ide Bisnis Pertanian, Produksinya Nyaris Tanpa Modal?

Jumat, 28 Juli 2023, 16:58 WIB | Bisnis | Nasional
Dear Milenial! Berikut 5 Ide Bisnis Pertanian, Produksinya Nyaris Tanpa Modal?
Ilustrasi ide usaha pertanian untuk milenial tahun 2023. (Pinterest/Canva)

MILENIAL sekarang wajib mengetahui 5 ide usaha yang dapat menambah penghasilan tambahan, bahkan ada yang diproduksi, tanpa mengeluarkan modal sekalipun.

Meskipun demikian, keuntungan yang kamu peroleh bisa lebih dari 100 persen. Sehingga para milenial tidak perlu pusing memikirkan persoalan modal untuk memulainya.

Sekarang banyak anak-anak muda yang memiliki tekat besar untuk membangun sebuah usaha, namun terhalang karena tidak adanya modal. Tidak sedikit juga dari mereka yang ragu menjalankan sebuah bisnis atau usaha, karena takut rugi dan tidak balik modal.

Oleh sebab itu, melalui artikel ini, ValoraNews.com ingin berbagi informasi tentang peluang usaha pertanian yang cocok dijalankan kaum milenial.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Bahkan kamu yang menjalankannya dengan tekun dan serius, bisa dapat untung berkali-kali lipat, dibandingkan gaji seorang PNS. Menarik bukan? Apalagi buat kamu yang sekarang masih luntang-lantung mencari pekerjaan.

Ide usaha ini sangat pas untuk kamu aplikasikan. Selain modal yang sangat minim, target pasarnya juga luas. Bahkan, usaha ini tidak akan pernah ada matinya. Selagi masih ada manusia di muka bumi, maka usaha ini akan terus berkembang dan diminati orang-orang.

Sebetulnya, cara sukses di usia muda dalam berbisnis itu adalah menerapkan prinsip MSI (Multiple Streams of Income), atau jangan hanya menggantungkan sumber penghasilan dari satu jenis usaha saja.

Akan tetapi cobalah untuk mencari usaha sampingan untuk menambah sumber penghasilanmu. Misal kamu punya usaha ternak ayam, nah di sini selain beternak ayam, kamu juga bisa menjual telur ayam juga. Jadi dari satu usaha punya dua sumber penghasilan sekaligus.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Berikut beberapa bisnis pertanian milenial yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk memulainya, yang dihimpun dari channel Youtube Penyuluh Pertanian Lapangan.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: