Gedung Riau Creative Hub Siap Fasilitasi 16 Subsektor Ekraf

Kamis, 27 Juli 2023, 16:32 WIB | Bisnis | Provinsi Riau
Gedung Riau Creative Hub Siap Fasilitasi 16 Subsektor Ekraf
Gedung Riau Creative Hub.

PEKANBARU (26/7/2023) - Pemprov Riau bangun gedung Riau Creative Hub (RCH), untuk ajang berinteraksi para pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) di Bumi Melayu Lancang Kuning.

Gedung Utama RCH rencananya akan mengakomomodir 16 subsektor ekonomi kreatif di antaranya pengembangan permainan, arsitektur, desain interior, musik, desain produk, fashion, desain komunikasi visual, fotografi, TV dan radio, seni pertunjukan, film, animasi dan video, penerbitan, aplikasi, periklanan, kriya dan seni rupa.

"Ini akan kita diskusikan lebih dulu ke semua elemen, termasuk kepada pelaku ekonomi kreatif yang telah berhasil maupun organisasi Ekraf," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau, Roni Rakhmad, Kamis.

Keberadaan RCH diharapkan dapat membawa dampak positif bagi anak muda pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Riau sehingga perlu dukungan semua pihak.

Baca juga: Dinas Pariwisata Pasbar Gelar Workshop Pengembangan Kapasitas Pelaku Ekraf

Keberadaan gedung ini juga diharapkan dapat jadi tempat kumpulnya anak-anak kreatif, sharing ide-ide baru, wadah pameran ekonomi kreatif, kolaborasi terjalin, inkubator Ekraf dan ekosistem ekonomi kreatif Riau maju.

"RCH punya seluruh anak ekraf, jadi semua boleh masuk dan harapannya tidak ada yang khusus. Tentunya semua ada tata cara pengelolaan," ujarnya.

"Mudah-mudahan keberadaan RCH membuat ekonomi kreatif kita maju selangkah dari daerah-daerah lain," pungkasnya. (*)

Baca juga: Raih Peringkat III, Marching Band ISMSI Dapat Bonus Rp7,5 Juta dari Bupati Agam

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: