Bisnis Online Dimulai dari Mana? Ikuti 5 Tahapan Ini jika Ingin jadi Pengusaha Sukses

Kamis, 27 Juli 2023, 16:45 WIB | Bisnis | Nasional
Bisnis Online Dimulai dari Mana? Ikuti 5 Tahapan Ini jika Ingin jadi Pengusaha Sukses
Ilustrasi 5 tahapan berbisnis online. (Foto: Canva)

JADI pengusaha adalah salah satu hal yang cukup sulit dilakukan, karena membutuhkan banyak usaha seperti modal awal hingga ketekunan menjalankannya.

Kamu harus memiliki ide cemerlang yang disertai dengan inventaris handal beserta metode marketing yang mumpuni, tentu saja seorang pengusaha juga membutuhkan karyawan.

Selanjutnya, suatu perusahaan yang dikelola pengusaha tak dapat berjalan, jika tak ada produk untuk dipasarkan. Belum lagi, adanya tanggung jawab financial untuk dikuasai.

Tapi jangan khawatir karena pada artikel ini, akan dijabarkan informasi terkait memaksimalkan metode tersebut berdasarkan penjelasan dari Youtuber Raymond Chin.

Baca juga: Ide Bisnis Trend Tahun 2024: 10 E-Commerce Niche yang Booming saat Ini

Kamu bisa menggunakan tools yang sudah ada dalam pengoperasionalannya hingga berpenghasilan ratusan juta, berikut beberapa tahapan memulai bisnis dari 0 agar sukses jadi kaya raya.

5 Tahapan Sukses Berbisnis Online

1. Eksekusi Ide

Tidak hanya butuh ide yang cemerlang saja untuk membuat suatu bisnis sukses dijalankan, tapi eksekusi nyatanya harus dilakukan. Berikut beberapa ide yang bisa kamu coba versi Youtuber Raymond Chin.

Di antaranya dropshipper, design dan jual baju, membuat kursus online, menjual jasa, bisnis fashion, kreatifitas homemade, coffee shop, aksesori ponsel, bisnis kecantikan, photografi, pet business hingga membangun relasi yang bernilai cuan.

Tips mengeksekusi ide adalah dengan mempercayai masalahnya dan mengetahui apa target pasar, dapat disimpulkan bahwa kamu harus menguasai ide dan menyukai bidang tersebut.

Baca juga: Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, Modal Rp300 Ribu Omzet Ratusan Juta

Nah, tips untuk memaksimalkan eksekusi ide ini bisa menggunakan metode market research pakai tools gratis dengan meriset kompetitor (pesaing). Gunakan saja Google Trend.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: