Gubernur Sumut Serahkan Masterplan Penyelenggaraan PON XXI Sumut, Ini Kata Menpora

Kamis, 27 Juli 2023, 06:32 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatra Utara
Gubernur Sumut Serahkan Masterplan Penyelenggaraan PON XXI Sumut, Ini Kata Menpora
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi serahkan masterplan penyelenggaraan PON XXI Sumut pada Menpora, Dito Ariotedjo di Jakarta, Selasa. Edy Rahmayadi tampak didampingi sejumlah pimpinan OPD dan pengurus KONI Sumut. (humas)

JAKARTA (25/7/2023) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan, persiapan pelaksanaan PON XXI di Sumut, baik fisik maupun non-fisik sudah mencapai 60%.

Selain itu, Edy mengatakan, perencanaan anggaran PON 2024 saat ini sedang disusun. Gambaran secara komprehensif, Edy Rahmayadi menyerahkan masterplan penyelenggaraan PON di Sumut.

"PON 2024 diselenggarakan di dua provinsi yaitu Sumut dan Aceh. Berbeda dengan yang pernah digelar. Jadi, perlu perencanaan yang matang terutama anggaran," kata Edy yang juga Ketua Umum PB PON XXI Wilayah Sumut saat melaporkan persiapan pelaksanaan PON 2024 pada Menpora, Dito Ariotedjo di Jakarta, Selasa.

Edy mengharapkan, sinkronisasi perencanaan anggaran bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Provinsi Aceh. Selanjutnya, akan ada pertemuan dengan Provinsi Aceh untuk membahas hal tersebut.

Baca juga: Progress Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai Angka 57 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

"Kami kemari untuk menyinkronkan perencanaan anggaran ini kepada Bapak Menteri. Nanti Bapak Menteri akan segera memanggil kedua provinsi ini," ujar Edy.

Koordinasi Intens

Sementara, Dito Ariotedjo menyampaikan, sangat mendukung penyelenggaraan PON di Sumut dan Aceh. Ia mengharapkan penyelenggaraan PON 2024 akan berjalan dengan lancar.

Dikatakan, komunikasi yang dibangun antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Sumut dan Aceh berjalan baik. Ia mengharapkan segala persiapan yang belum selesai dapat dikomunikasikan lebih lanjut.

Baca juga: Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

"Komunikasi yang dibangun bersama KONI Pusat beserta Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, berjalan dengan baik. Segala kesiapan yang belum terpenuhi akan di komunikasikan lebih lanjut," kata Menpora.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: