Modal Pas-pasan? Coba 5 Ide Usaha yang Minim Risiko Ini, Cocok untuk Pemula!

Senin, 24 Juli 2023, 11:40 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Pas-pasan? Coba 5 Ide Usaha yang Minim Risiko Ini, Cocok untuk Pemula!
Ilustrasi ide bisnis modal pas-pasan minim risiko. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sehingga dari hal ini kamu bisa memanfaatkan sebagai peluang usaha yang menjanjikan, yaitu bisnis cuci sepatu. Modal dari bisnis ini hanyalah deterjen pencuci sepatu, pengetahuan tentang bahan-bahan sepatu, cara merawat sepatu, dan strategi promosinya.

Untuk membuka usaha cuci sepatu ini dengan uang Rp1 juta saja sudah mencukupi kebutuhan dasar sebagai modal awalnya.

Dilansir dari channel Bisnis Bagus, seperti yang dilakukan Irham Lizamarrizqi salah seorang pemuda yang sukses di usaha cuci sepatu asal daerah Jawa Timur.

Awalnya Irham membuka usaha cuci sepatu hanya untuk tugas sekolah, tapi siapa sangka sampai sekarang usahanya berkembang pesat. Di mana sebulannya ia bisa mendapatkan omset Rp7 juta per bulan, bahkan juga sudah membuka cabang lain.

Kamu juga bisa mencobanya dan mendapatkan pendapatan yang sama jika memang serius menjalankan usaha tersebut. Apalagi jika kamu masih mahasiswa, usaha ini sangat bagus untuk kamu coba.

Karena kamu bisa menawarkan ke teman-teman kampusmu, dan juga melakukan promosi ke seluruh lingkungan kampus.

4. Jual Frozen Food

Belakangan makanan beku atau frozen food menjadi salah satu usaha yang menggiurkan untuk dicoba bagi para pebisnis pemula.

Apalagi usaha ini kamu bisa memanfaatkan peralatan di rumah saja, seperti tempat menjual di teras rumah dan kulkas pribadi untuk menyimpan frozen foodnya.

Selain itu frozen food yang ditawarkan juga bisa dimulai dengan makanan yang banyak disukai masyarakat. Alasan banyak masyarakat yang menyukai jajanan satu ini adalah selain harga yang murah mulai dari seribuan saja, juga karena rasanya yang nikmat.

Apalagi ditambah dengan cocolan saus yang kamu sediakan untuk pembeli. Sehingga target pasarnya menjadi jelas, yaitu mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024