Pengurus Pemuda Perti Padang Dikukuhkan, Yohan Fitriadi: Perbaharui Mindset dan Terus Beradaptasi

Sabtu, 22 Juli 2023, 20:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pengurus Pemuda Perti Padang Dikukuhkan, Yohan Fitriadi: Perbaharui Mindset dan Terus...
Ketua Umum PP Perti, Syarfi Hutauruk foto bersama dengan Ketua Umum PC Perti Padang, Prof Salmadanis, Khairul Fahmi (Sekretaris Perti Sumbar), dan lainnya, usai pelantikan Pengurus Pemuda Perti Padang, aula Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Sabtu.

PADANG (22/7/2023) - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), Syarfi Hutauruk hadiri pelantikan Pengurus Pemuda Perti Padang, aula Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Jl Kuini No 79B, Sabtu.

Usai pelantikan, Ketua Pemuda Perti Sumatera Barat, Muhammad Arif, mengucapkan selamat pada jajaran kepengurusan Perti Kota Padang yang baru dikukuhkan.

"Tanggung jawab kepengurusan memang ada pada sosok ketua umum, namun tanggung jawab moral dan sosial, ditanggung oleh semua pengurus untuk memajukan organisasi," ungkap Muahmmad Arif usai pelantikan.

Ketua Pemuda Perti Padang, Yohan Fitriadi dan jajaran pengurus usai pelantikan di aula kantor Kanwil Kemenag Sumbar, Sabtu.
Ketua Pemuda Perti Padang, Yohan Fitriadi dan jajaran pengurus usai pelantikan di aula kantor Kanwil Kemenag Sumbar, Sabtu.

Sebagai pimpinan Pemuda Perti di tingkat provinsi, Arif mengajak seluruh Pemuda Perti untuk juga mengisi bathin atau hati masing-masing, dengan ruh spiritual keislaman.

Baca juga: RPJMN harus Selaras dengan RPJPD, Leonardy Harmainy Terima Pengaduan Potensi Kekhawatiran Penyamarataan Pembangunan

"Bukan hanya intelektual semata yang diisi, dengan tujuan agar membuat Kota Padang, ataupun Sumatera Barat dan negara Indonesia kedepannya, menuju ke arah yang lebih baik," ucap dia.

Dia menegaskan, dalam Perti, ruh Islam dan keminangkabauan, mesti melekat pada diri setiap kader, sehingga mereka akan menguasai konsep raso jo pareso dan paham dengan nilai adat serti nilai Islam.

Ketua Majeilis Dewan Pembina Perti Sumbar, Leonardy Harmainy, Syafri Hutahuruk (Ketua Umum PP Perti) dan undangan, foto bersama usai pelantikan Pemuda Perti Padang, Sabtu.
Ketua Majeilis Dewan Pembina Perti Sumbar, Leonardy Harmainy, Syafri Hutahuruk (Ketua Umum PP Perti) dan undangan, foto bersama usai pelantikan Pemuda Perti Padang, Sabtu.

"Inilah yang jadi cikal-bakal lahirnya slogan Bersatu Bangkit Berjamaah," tambahnya.

Agenda pelantikan dilangsungkan secara khidmat. Sedangkan kehadiran Syarfi disambut secara meriah oleh hadirin, yang tidak menyangka akan kehadiran beliau.

Baca juga: Pekat IB Padang Pariaman Gelar Open Tournament Sepak Takraw, Leonardy Harmainy Janjikan Piala Bergilir

Agenda pelantikan ini juga dihadiri Ketua Badan Kehormatan (BK) DPD RI yang juga Ketua Majelis Dewan Pembina Perti Sumatera Barat, Leonardy Harmainy. Juga hadir Anggota Komisi VIII DPR RI, Delmaria yang membidangi persoalan Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: