3 Ide Usaha Kuliner di Desa, Nomor 2 bisa Untung Rp30 Juta Per Bulan!

Jumat, 21 Juli 2023, 19:13 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Usaha Kuliner di Desa, Nomor 2 bisa Untung Rp30 Juta Per Bulan!
Ilustrasi ide usaha kuliner di desa paling menjanjikan dan menguntungkan. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Seperti yang dirasakan oleh Eko salah seorang pengusaha sukses hasil berjualan sempol ayam. Dia berhasil menjual sebanyak 200 tusuk sempol sehari, dengan harga jual seribuan aja. Sehingga dalam sehari ia bisa meraup omzet sebnyak Rp2 juta.

Jika diestimasikan dalam sebulan ia mampu meraup omzet sebanyak Rp60 juta, dengan margin profit 35 persen. Berarti untung bersih yang ia dapatkan sebanyak Rp21 juta dalam sebulan.

Kamu pun juga bisa mendapatkan penghasilan serupa jika memang konsisten dan fokus dalam menjalankan usaha ini. Seperti yang kamu tahu usaha kuliner tidak akan pernah habis peminatnya.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Komposisi adonannya pun cukup mudah di dapat, seperti telur ayam diaduk dikasih air, kemudian tambahkan bumbu dan micin, lalu tambahkan juga tepung terigu. Kamu juga bisa sediakan rasa bumbu yang bervariasi seperti balado, pedas, barbeque, dan rasa jagung.

Kamu juga bisa mulai dengan variasi sambal juga seperti sambal terasi, sambal matah, sambal ijo, dan lainnya. Hal ini bertujuan agar konsumen bisa mendapatkan kepuasan saat berbelanja di gerai kamu.

2. Pentol

Ini cukup menarik! Usaha yang bergerak di bidang makanan adalah salah satu usaha atau bisnis yang tidak lekang oleh waktu.

Salah satunya ya bisnis pentol ini, dengan usaha ini kamu bisa mendapatkan omzet ratusan ribu per harinya. Bahkan bisa jutaan rupiah dalam sehari masih sangat memungkinkan.

Seperti yang dilakukan Tisno asal Purwokerto, salah seorang pengusaha yang sukses dalam berjualan pentol.

Dalam satu hari ia mampu menghasilkan income sekitar Rp5 juta. Artinya dalam sebulan ia bisa dapat income sekitar Rp150 juta, jika profit marginnya 25 persen.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: