Ide Bisnis Ikan Cupang! Uang Rp630 Ribu Bisa Jadi Rp5 Jutaan, Begini Caranya!

Jumat, 21 Juli 2023, 16:20 WIB | Bisnis | Nasional
Ide Bisnis Ikan Cupang! Uang Rp630 Ribu Bisa Jadi Rp5 Jutaan, Begini Caranya!
Ilustrasi ide usaha jualan ikan cupang modal irit untung melegit. (Foto: Pexel/Canva)

PARA pecinta ikan cupang wajib tahu informasi ini! Dengan uang Rp630 ribu saja berjualan ikan cupang bisa dapat penghasilan Rp5 juta-an.

Siapa sih yang tidak tahu dengan ikan mungil, imut, dan memiliki ekor yang menarik satu ini. Warnanya yang unik menjadi salah satu alasan kenapa orang-orang banyak tertarik untuk memelihara ikan cupang ini.

Tidak sedikit orang yang mengatakan dengan memelihara ikan ini dapat menghilangkan stres. Sehingga orang-orang tidak keberatan membelinya, berapapun harga yang ditawarkan oleh pedagang ikan cupang.

Sehingga kodisi ini pun bisa kamu manfaatkan sebagai peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2023 sekarang. Karena memang bisnis ikan cupang memiliki pangsa pasar yang cukup luas. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pada umumnya menyukai hewan peliharaan satu ini.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Maka dari itu dalam artikel ini akan diberikan informasi terkait gambaran modal, jenis, dan persiapan apa saja yang perlu kamu lakukan sebelum memulai usaha jualan ikan cupang.

Berikut beberapa analisa yang perlu kamu perhatikan saat ingin membuka bisnis ikan cupang, yang dihimpun ValoraNews.com dari channel Youtube Suksespedia.

Analisa Modal Bisnis Ikan Cupang

Setiap usaha pasti membutuhkan modal awal, apapun bisnis yang kamu jalankan semuanya pasti butuh modal dulu. Karena modal memang menjadi poin pertama dalam bisnis.

Kamu harus tahu jika tidak ada modal, maka bisnis tidak bisa berjalan dengan baik. Namun, usaha ikan cupang tidak membutuhkan modal yang besar, dengan modal Rp600 ribuan saja sudah bisa dimulai.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Selain itu kamu juga tidak membutuhkan ruang yang luas dan besar untuk tempat ikannya, bahkan usaha ini tetap bisa dijalankan dalam skala rumahan saja dan dapat omset yang tinggi.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: