Peluang Emas! 3 Ide Usaha Sampingan di Desa Ini bisa Untung Rp250 Ribu Per Hari

Jumat, 21 Juli 2023, 12:31 WIB | Bisnis | Nasional
Peluang Emas! 3 Ide Usaha Sampingan di Desa Ini bisa Untung Rp250 Ribu Per Hari
Ilustrasi ide usaha sampingan di desa sehari untung Rp250 ribu. (Foto: Store Sirclo/Canva)

2. Usaha Pupuk Kompos

Bisnis satu ini cukup menjanjikan juga bila dilakukan di daerah pedesaan, apalagi jika dijalankan dengan konsisten. Kenapa bisa begitu? Karena memang penghasilan yang didapatkan juga fantastis.

Salah satu pebisnis yang sukses menjalankan bisnis ini adalah Alex berasal dari daerah Riau, yang mana ia berhasil meraup keuntungan sebanyak Rp20 juta per bulannya.

Ia memberikan harga Rp1.130 per kg kepada perusahaan pelanggan tetapnya, sementara itu harga jual di luar itu ia berikan di angka Rp1.500-1.700 per kg.

Kemudian untuk pemasarannya sendiri banyak yang bisa kamu lakukan, salah satunya di ranah digital. Kamu bisa mempromosikannya melalui media sosial dan juga marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan lainnya.

3. Usaha Fotokopi

Usaha ini cukup menarik untuk kamu coba, kenapa? Karena sejak dahulu sampai sekarang masih tetap menguntungkan untuk ditekuni meskipun berlokasi di desa sekalipun.

Apalagi di desa itu memiliki keunggulan yaitu kompetitornya tidak serame di daerah perkotaan. Sehingga masih sangat besar peluangnya.

Seperti yang di alami oleh Yardi berasal dari daerah Lobalain NTT, yang sukses di usaha fotokopi. Di mana ia berhasil meraup omset Rp400 ribu per hari.

Ia memberi harga fotokopi Rp200 per lembarnya, sementara untuk fotokopi bolak-balik seharga Rp500. Jika diestimasikan dalam sebulan ia mampu mendapatka omset sebesar Rp12 juta, cukup lumayan bukan!

Kemudian menariknya lagi, kalau kamu punya mesin fotokopi tidak hanya bisa dapat penghasilan dari jasa fotokopi saja. Namun kamu juga bisa dapat penghasilan dari jasa sewa mesin fotokopi.

Jadi usaha fotokopi ini kalau kamu benar-benar fokus menjalaninya bisa dengan cepat tumbuh dan berkembang, sehingga menjadi usaha yang besar. Karena dengan usaha fotokopi ini untuk mendapatkan Rp5-10 juta, bahkan Rp15 juta sebulan pun sangat mungkin kok!

Sekian Informasi terkait ide usaha sampingan di daerah pedesaan yang bisa di praktekkan. Semoga beruntung! (*)

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: