Tak Hanya Youtube, di Instagram Juga Bisa Monetisasi Tanpa Endors, Ini Caranya

Kamis, 20 Juli 2023, 16:27 WIB | Bisnis | Nasional
Tak Hanya Youtube, di Instagram Juga Bisa Monetisasi Tanpa Endors, Ini Caranya
Cara Monetisasi Akun Instagram (foto: Youtube Muhammad As'ad/Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Kamu juga bisa mempromosikan konten dengan menggunakan fitur iklan Instagram, tentu saja metode ini membutuhkan biaya awal. Ikuti saja satu per satu step yang ditampilkan.

Metode Hasilkan Uang dari Instagram

Selanjutnya, beralih ke menu 'Kreator' dan lihat 'status monetisasi', lalu akan ditampilkan informasi terkait akun kamu yang sudah memenuhi syarat monetisasi atau belum.

Pastikan muncul keterangan 'Anda dapat menggunakan fitur monetisasi' nah setelah memastikan semua aturan di atas, mulai lah untuk memposting gambar atau video apapun.

Baca juga: OJK Sumbar Edukasi UMKM dan Petani Binaan Bank Indonesia

Setelah mengikuti semua syarat di atas, kembali ke menu profil dan klik opsi 'dashboard' yang menampilkan statistik terkait seberapa banyak kunjungan ke profilmu.

Ketika semua tahapan dilakukan, akan muncul opsi 'iklan di beranda profilmu' di atas menu 'konten bermerek'. Opsi tersebut akan muncul, jika kamu telah aktif memposting video atau pun foto pada akunmu.

Dapat disimpulkan bahwa jika ingin akun Instagram mu monetisasi, harus mendaftarkan diri sebagai konten kreator dan mempromosikan postingan untuk mendapatkan banyak iklan di profilmu. Selamat mencoba. (*)

Disclaimer:Artikel ini hanya sebatas informasi. ValoraNews.com tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh pengguna aplikasi tersebut.

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait aplikasi penghasil uang dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Halaman:
1 2

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: