Tak Hanya Youtube, di Instagram Juga Bisa Monetisasi Tanpa Endors, Ini Caranya

Kamis, 20 Juli 2023, 16:27 WIB | Bisnis | Nasional
Tak Hanya Youtube, di Instagram Juga Bisa Monetisasi Tanpa Endors, Ini Caranya
Cara Monetisasi Akun Instagram (foto: Youtube Muhammad As'ad/Canva)

SEPERTI yang diketahui, bahwa selama ini memang aplikasi Youtube dan profesi Youtuber telah menjadi salah satu ladang cuan secara online.

Tapi tahukah kamu, bahwa aplikasi Instagram juga bisa menghasilkan uang seperti Youtube melalui iklan yang ditampilkan pada dashboard profil kita.

Kamu bahkan, tidak membutuhkan banyak followers sebagai syarat monetisasi seperti Youtube. Apalagi, aturan dan ketentuannya sangat mudah sekali loh.

Namun di awal program, kamu harus mengeluarkan sejumlah rupiah untuk mempromosikan konten yang kamu posting. Pastikan juga, Intagram milikmu sudah terupdate.

Baca juga: OJK Sumbar Edukasi UMKM dan Petani Binaan Bank Indonesia

Berikut cara monetisasi dari Instagram dengan program mendapatkan banyak iklan, tanpa di endors oleh produk jualan yang dirangkum Valora dari konten Youtube Muhammad As'ad.

Cara Monetisasi dari Instagram

Pertama, tentu saja kamu harus memiliki akun Instagram yang tidak private dan beralih ke menu profesional. Syaratnya bahkan, tak butuh banyak followers loh.

Kedua, buka akun Instagram dan cari menu pengaturan dengan klik opsi 'titik 3' di bagian kanan atas profil. Lalu, klik opsi 'preferensi' dan mulai beralih akun.

Ikuti saja semua tahapan pendaftaran yang disediakan satu per satu, klik lanjutkan dan pilih beberapa kategori akun yang ingin digunakan. Kemudian pilih menu 'Kreator'.

Baca juga: Kapolda Sumbar Mengonfirmasi Keterlibatan 2 Anak Buah di Perampokan Mobil Jasa Pengisian ATM BRI, Dalangnya masih Didalami

Ketiga, lengkapi beberapa aturan seperti profil dan inspirasi serta pengembangan bisnis hingga fitur insight. Penuhi saja ketentuan sampai muncul opsi centang atau ceklis.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: