Minim Pesaing! Ini 3 Ide Bisnis di Kampung Modal kecil, Untung hingga Rp20 Juta Sebulan!

Minggu, 16 Juli 2023, 08:57 WIB | Bisnis | Nasional
Minim Pesaing! Ini 3 Ide Bisnis di Kampung Modal kecil, Untung hingga Rp20 Juta Sebulan!
Ide bisnis di kampung bisa untung hingga Rp20 juta per bulan. (Foto: Canva)

TAHUN 2023 apa masih ada bisnis yang saingannya sangat minim? Tentu saja ada! Ide bisnis di kampung ini hanya dengan perkiraan modal Rp500 ribu saja, tapi bisa untung hingga Rp20 Juta.

Sebetulnya memulai usaha sendiri di kampung bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan. Selain bisa mandiri, mengelola usaha juga membuat kita berfikir untuk menciptakan inovasi dan membuka peluang kerja bagi orang lain.

Untuk memulai sebuah usaha di kampung, kamu harus memanfatkan dan menyerap sumber daya yang ada. Agar usaha yang kamu rintis cepat berkembang.

Maka dari itu artikel ini khusus dibuat untuk kamu yang sedang mencari ide bisnis dengan saingan minim, modal kecil, tapi untung besar.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Berikut beberapa ide usaha yang jarang saingan di kampung dengan modal kecil, yang dihimpun ValoraNews.com dari channel Youtube Saturasi Bisnis.

3 Ide Bisnis di Kampung Modal Rp500 Ribu

1. Menjual Bibit Sayuran Siap Tanam

Menjual bibit sayuran siap tanam sangat potensial, jika dijadikan sebagai sumber bisnis. Pasalnya banyak para petani yang sangat malas untuk menyemai bibit sayuran.

Sehingga hal ini bisa kamu jadikan sebagai peluang bisnis dan sumber income kamu. Bibit sayuran ini meskipun kamu membukanya di kampung, tapi kamu bisa menjualnya ke berbagai daerah.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Kamu bisa menjualnya secara offline dan juga online, offline bisa dijual ke petani-petani yang berada di lingkungan kamu. Sementara online bisa menggunakan sosial media dan juga marketplace.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: