Sekjen PDIP Lantik Yogi Yolanda jadi Kepala Bapilu PDIP Sumbar, Pengurusnya Diisi Anak Muda

Rabu, 05 Juli 2023, 04:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Sekjen PDIP Lantik Yogi Yolanda jadi Kepala Bapilu PDIP Sumbar, Pengurusnya Diisi Anak...
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto melantik Yogi Yolanda (kiri) sebagai Kepala Bapilu PDIP Sumbar, disela kegiatan Rakerda, di Padang, Selasa sore. Mayoritas pengurus Bapilu ini diisi anak-anak muda. (mangindo kayo)

"Para tokoh ini lahir karena sejak awal berdedikasi, menggembleng dengan kepemimpinan intelektual, kepemimpinan yang digerakkan oleh nilai-nilai spiritualitas atas dasar kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT dan kepemimpinan yang mengakar dengan kekuatan rakyat itu sendiri," urai Hasto.

Pelantikan itu sendiri dilakukan dengan protokol kepartaian. Semua personel Bappilu PDIP Sumbar diminta untuk maju dan mengambil sumpah.

Di hadapan pengurus serta ratusan Caleg PDIP se-Sumbar, mereka diambil sumpah dan janji yang dipandu langsung oleh Hasto.

Baca juga: Alex Indra Lukman Perkenalkan 14 Caleg DPR RI Pemilu 2024, Ada 2 Jenderal Bintang Dua

Sementara, Ketua PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman mengatakan, sengaja menempatkan anak muda mengisi personel Bappilu PDIP Sumbar sebagai gambaran sebuah semangat kesegaran yang ingin diwujudkan dalam berpolitik.

"PDIP ingin menjawab kebutuhan generasi muda dalam berpolitik. Makanya, kita tempatkan anak-anak muda di struktur Badan Pemenangan Pemilu ini," terang Alex.

Sementara, Kepala Bappilu Sumbar, Yogi Yolanda mengucapkan terima kasih pada jajaran pengurus PDIP Sumbar yang telah menugaskan dirinya menggawangi tugas berat ini.

"Masa tugas Bappilu ini mengikuti periodesasi masa jabatan pengurus PDIP Sumbar yakni 2019-2024. Sekarang dilantik, karena struktur kepengurusannya juga baru," ungkap Yogi yang juga Ketua PA GMNI Sumbar itu. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: