Ide Bisnis di Desa, Modal Rp1 Juta Sudah bisa Usaha Ternak Ikan Lele, Ini Caranya

Senin, 26 Juni 2023, 18:20 WIB | Bisnis | Nasional
Ide Bisnis di Desa, Modal Rp1 Juta Sudah bisa Usaha Ternak Ikan Lele, Ini Caranya
Ilustrasi cara memulai bisnis ternak ikan lele modal Rp1 juta. (Foto: channel Youtube Ternak Ikan)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

TERNYATA dengan modal Rp1 juta sudah bisa buka usaha ternak ikan lele loh! Dan ini bisa kamu lakukan baik di daerah pedesaan maupun perkotaan.

Usaha ternak ikan lele sampai sekarang tidak dapat dipungkiri masih memiliki banyak peminat. Baik itu bagi orang yang tinggal di pedesaan maupun di perkotaan.

Sebab, penghasilan dari beternak ikan lele ini cukuplah besar. Apalagi, beternak ikan lele merupakan usaha yang cepat panen.

Sehingga kamu yang menjalankannya bisa mengembalikan modal dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Melalui artikel ValoraNews.com ini kamu akan diajarkan, bagaimana langkah awal yang harus dilakukan dalam membuka usaha ternak ikan lele.

Terlebih dahulu kamu harus tahu kalau dalam membuka usaha ternak ikan lele itu ada 3 segmen. Diantaranya yaitu Pendederan, Pemijahan, dan Pembesaran

Untuk modal Rp1 juta ini kamu dianjurkan menggunakan segmen pendederan. Kenapa? Karena jika kamu menggunakan segmen pemijahan dan pembesaran, itu akan membutuhkan biaya yang sangat besar.

Sehingga kamu yang hanya punya modal Rp1 juta tidak akan cukup. Segmen pendederan adalah proses pembesaran benih sampai ukuran yang aman untuk dibudidayakan di media pembesaran.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Sementara itu segmen pemijahan ilmunya agak sedikit rumit, belajarnya agak sedikit lama dan modalnya juga besar. Biasanya kalau di segmen pemijahan itu gedenya dipembuatan kolam.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: