Peringatan Hari Konsumen Nasional 2015: Cintai Produk Anak Negeri untuk Tumbuhkan Nasionalisme

Minggu, 19 April 2015, 20:34 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Peringatan Hari Konsumen Nasional 2015: Cintai Produk Anak Negeri untuk Tumbuhkan...
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan jadi konsumen cerdas pada saat Peringatan Hari Konsumen Nasional 2015 di halaman kantor gubernur, Minggu (19/4/2015) pagi.

VALORAnews -- Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengampanyekan gerakan konsumen cerdas sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar membeli produk yang bagus dan berkualitas, produk dalam negeri dan telah memenuhi standar nasional Indonesia (SNI).

"Konsumen cerdas selain memilih produk yang bagus, berkualitas dan berstandar, juga mencintai produk dalam negeri. Menumbuhkan kesadaran masyarakat seperti demikian, sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme," kata Irwan usai pencanangan Gerakan Konsumen Cerdas di halaman kantor gubernur Sumbar di Jalan Sudirman, Kota Padang, Minggu (19/4/2015).

Masyarakat sebagai konsumen yang cerdas, terang Irwan, harus betul-betul mengetahui kualitas produk yang dibeli, terutama produk dalam negeri. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB ditandai dengan pembubuhkan tanda tangan oleh Irwan Prayitno di atas kain kanvas warna putih yang telah disediakan panitia. Pembubuhan tanda tangan ini menandai peringatan hari konsumen nasional tingkat Sumbar.

Pembubuhan tandatangan juga diikuti Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumbar Mudrika dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar Amran. Sebelum penandatangan dilakukan, didahului dengan gerakan jalan sehat bersama 200 warga Padang. (mr)

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: