Pansus Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Pessel 2022 Pelajari Kiat Pembahasan di DPRD Provinsi

Rabu, 21 Juni 2023, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pansus Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Pessel 2022 Pelajari Kiat Pembahasan...
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis foto bersama dengan Hakimin (Wakil Ketua DPRD Pessel), Afrinal Tanjung (Ketua Pansus II) serta anggota Pansus lainnya, foto bersama usai sharing informasi di ruang khusus I DPRD Sumatera Barat, Rabu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (21/6/2023) - Ketua Panitia Khusus (Pansus) II Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022 DPRD Pessel, Afrinal Tanjung merasa, telah mendapat informasi dan penjelasan secara lengkap tentang pembahasan Ranperda serupa di tingkat provinsi.

"Kami mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan dan mendapatkan berbagai berkas yang ada, sehingga bisa jadi acuan dalam pembahasan kami nantinya di DPRD Pessel," ucap Afrinal saat berdialog dengan Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis dalam kunjungan kerja ke DPRD Sumbar, Rabu.

Dijelaskan Afrinal, pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Pessel Tahun 2022, DPRD Pessel langsung membentuk Pansus. Salah satu pertimbangannya, agar lebih efektif ketimbang dibahas di komisi.

Namun demikian, keputusan ituakan terus dievaluasi untuk melahirkan hasil yang lebih baik dan maksimal.

Baca juga: Pimpinan Sementara DPRD Mentawai Konsultasikan Hak dan Kewenangan dengan Sekretaris DPRD Sumbar

Kunjungan panitia khusus II DPRD Pesisir Selatan dipimpin Wakil Ketua DPRD, Hakimin. Rombongan diterima Raflis didampingi Kabag Persidangan, Zardi Syahrir, di ruang khusus I DPRD Sumatera Barat.

Afrinal Tanjung juga mengucapkan terimakasih pada Sekwan dan Kabag serta staf DPRD Sumbar, yang telah menyambut secara terbuka dan baik. Ia berharap, silaturrahmi berlanjut ke depan.

Dikesempatan itu, Raflis mengatakan, selalu terbuka untuk menerima siapa saja termasuk DPRD daerah manapun dalam melakukan sharing sekaligus berdiskusi sekaitan dengan keterbukan informasi, termasuk produk yang dihasilkan DPRD Sumbar.

"Kita di DPRD Sumbar, akan selalu bersedia menerima siapa saja karena semua itu tentunya untuk kepentingan masyarakat luas," terang Raflis yang juga putra Pesisir Selatan itu.

Baca juga: Tamu dan Undangan yang Bisa Masuk Lokasi Pelantikan DPRD Sumbar 2024-2029 Dibatasi, Ini Alasannya

Dia juga mengatakan, bukan hanya untuk kunjungan DPRD Sumbar, lembaga lain juga akan diterima dengan baik dan diberikan pelayanan dalam mencari informasi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: