45 Anggota DPRD Padang Ikuti Bimtek, Bahas Singkronisasi Pokir, Hak Keuangan dan Administrasi

Rabu, 07 Juni 2023, 13:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
45 Anggota DPRD Padang Ikuti Bimtek, Bahas Singkronisasi Pokir, Hak Keuangan dan...
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani membuka kegiatan Bimtek yang bekerjasama dengan Universitas Ibnu Sina Batam, Kepri, Rabu. (humas)

PADANG (7/6/2023) - Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengatakan, bimbingan teknis (Bimtek) pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD ini sangat penting, guna menambah wawasan dan pengetahuan.

"Setelah Bimtek ini, diharapkan pimpinan dan anggota DPRD memiliki pemahaman dan kemampuan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai perwakilan rakyat di lembaga legislatif," ungkap Syafrial Kani usai memberikan sambutan pada pembukaan Bimtek di Kota Batang, Kepri, Rabu.

Bimtek ini berlangsung selama tiga hari dengan pemateri dari Universitas Ibnu Sina, Kota Batam.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Kegiatan Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang ini, merupakan yang ketiga kalinya pada tahun 2023 ini.

"Pelaksanaan Bimtek ini, bertujuan untuk pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Padang," ungkap Syafrial Kani saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan, sebagai lembaga legislatif, DPRD memiliki tugas, peran dan tanggungjawab dalam menyukseskan pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca juga: Jelang Akhir Masa Jabatan, DPRD Padang Gelar Paripurna Tutup Masa Sidang I dan Buka Masa Sidang II Tahun 2024

Pada kegiatan Bimtek kali ini, pembahasan yang dikupas adalah Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 1 Tahun 2023 serta Strategi Pemenangan Pemilu 2024.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: