Bupati Agam Lepas JCH Kloter 06 Embarkasi Padang, Ini Pesannya

Jumat, 09 Juni 2023, 23:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Lepas JCH Kloter 06 Embarkasi Padang, Ini Pesannya
Bupati Agam, Andri Warman melepas keberangkatan JCH Agam Kloter 06 Embarkasi Padang, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Jumat. (humas)

BUKITTINGGI (9/6/2026) - Bupati Agam, Andri Warman mengungkapkan rasa syukur, atas keberangkatan jamaah calon haji (JCH Kabupaten Agam ke tanah suci.

"Dengan berakhirnya Pandemi Covid-19, Pemerintah Arab Saudi telah membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat khususnya Kabupaten Agam, untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci," ungkap Andri Warman saat melepas keberangkatan JCH Agam Kloter 06 Embarkasi Padang, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Jumat.

Kepada seluruh JCH, dia berpesan, menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah. "Semoga seluruh jemaah mendapatkan haji yang mabrur dan kembali ke Tanah Air dengan selamat dan sehat wal'afiat," harapnya.

Sementar, Sekretaris IPHI Agam, Rusdianto menjelaskan, jumlah jamaah haji Kabupaten Agam yang tergabung dalam kloter 06 Embarkasi Padang sebanyak 112 orang.

Baca juga: Keberangkatan JCH di 6 Bandara Embarkasi Haji PT AP II Berjalan Sukses

"Untuk wilayah Agam timur sebanyak 20 orang dan wilayah Agam bagian barat sebanyak 92 orang," ujarnya.

Dikatakan, pada tahun ini, Kabupaten Agam mengirim calon jamaah haji sebanyak 513 orang, yang terdiri dari 286 jamaah laki-laki dan 227 jamaah perempuan.

"Sebanyak 513 calon jamaah haji tersebut dibagi jadi 2 keberangkatan, yaitu berangkat melalui Kloter 04 dan 06 Embarkasi Padang," ujarnya.

Dijelaskan, jamaah kloter 04 sudah berangkat ke Jeddah Kamis (8/6/2023), dengan pesawat Garuda Indonesia GA3304.

Baca juga: Irsyad Syafar Lepas Kloter XVII JCH Embarkasi Padang, Gabungan 13 Kabupaten Kota dan Bengkulu

Sementara, untuk Kloter 06 akan masuk Asrama Haji, 9 Juni 2023 dan diterbangkan ke Jeddah keesokan harinya, dengan penerbangan Garuda Indonesia GA3306.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: