Asisten Pemkesra Lepas 41 Orang JCH Mentawai

Jumat, 09 Juni 2023, 05:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Asisten Pemkesra Lepas 41 Orang JCH Mentawai
Asisten Pemkesra Mentawai, Nurdin bersama Masdan (Kakan Kemenag Mentawai) foto bersama dengan 41 JCH yang akan berangkat menunaikan ibadah haji, di Padang, Selasa. (humas)

PADANG (6/6/2023) - Asisten Pemkesra Mentawai, Nurdin lepas keberangkatan 41 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Mentawai di Mesjid Nurul Haq Tabing, Kota Padang, Selasa.

"Semoga calon jemaah haji dari Kabupaten Kepulauan Mentawai diberikan kesehatan dan kemudahan selama menjalankan ibadah dan menjadi haji yang mabrur," ungkap Nurdin saat melepas secara resmi.

Dikesempatan itu, dia juga menyampaikan permintaan maaf Pj Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak yang berhalangan hadir dalam acara pelepasan JCH Kabupaten Kepulauan Mentawai di musim haji tahun 2023 ini.

"Rencana awal, Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Bapak Fernando J Simanjuntak akan melepas keberangkatan JCH ecara resmi. Namun, karena beliau harus menghadiri Rakor Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Sawahlunto, niat tersebut diwakilkan ke kami," ungkap Nurdin.

Baca juga: Keberangkatan JCH di 6 Bandara Embarkasi Haji PT AP II Berjalan Sukses

Sementara, Kepala Kantor Kementrian Agama Kepulauan Mentawai, Masdan mengungkapkan, 41 JCH Mentawai pada tahun 1444H / 2023 M ini, merupakan jumlah terbanyak sepanjang pelaksanaan ibadah haji di daerah itu.

"Setelah pelepasan JCH ini, selanjutnya akan masuk Asrama Haji Padang. Malamnya, pukul 23.00 WIB berangkat dari bandara BIM Padang ke Bandara Hang Nadim, Batam dan melanjutkan penerbangan ke Mekah," ungkapnya.

"Rombongan Jemaah Haji Mentawai ini, nantinya akan kembali ke tanah air pada tanggal 22 Juli 2023 nanti," ungkap Masdan. (*)

Penulis: Daniwarti
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: