TMMD 116 Mentawai Ditutup, Ini Pesan Danrem Wirabraja

Kamis, 08 Juni 2023, 13:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
TMMD 116 Mentawai Ditutup, Ini Pesan Danrem Wirabraja
Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl menyerahkan bantuan paket Baksos pada 30 orang masyarakat usai menutup TMMD 116 Mentawai, di halaman kantor bupati Mentawai, Kamis. (daniwarti)

MENTAWAI (8/6/2023) - Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl menyampaikan, TMMD merupakan bagian dari operasi bhakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat

"TMMD ini bukan dominan dari TNI semata, melainkan program bersama yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bahu membahu dan gotong royong," ungkap Brigjen Rayen Obersyl membacakan amanat Pangdam I/BB saat menutup TMMD 116 Mentawai, di halaman kantor bupati Mentawai, Kamis.

Dikatakan, TMMD ini merupakan upaya bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu yang sejalan dengan tema yang diusung, sinergitas lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Pada kesempatan itu, Pangdam I/Bukit Barisan melalui Danrem 032/Wbr sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD ke-116, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Bupati Mentawai serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan dengan aman, lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Baca juga: Dirut Injourney Serahkan TJSL untuk Mentawai, Ini Rencana Jangka Panjangnya

Adapun sasaran TMMD ke-116 yang sudah diselesaikan antara lain sasaran fisik. Hasil yang telah dibangun, agar senantiasa dijaga dan dipelihara, agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati masyarakat dalam kurun waktu lama.

Selain sasaran fisik, Satgas TMMD ke-116 juga telah menyelesaikan program sasaran non fisik berupa penyuluhan. Tentunya, sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat yang kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

Melalui program fisik dan non fisik ini, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa yakni mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

"Semoga Tuhan yang maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada bangs dan negara kesatuan Republik Indonesia tercinta," tuturnya.

Baca juga: Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H, Dewan Da'wah Kirim 14 Dai Muda ke Mentawai dan Pessel

Pelaksanaan TMMD ke-116 ini dituanrumahi Kodim 0319/Mentawai. Kegiatan dihelat selama sebulan penuh.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Daniwarti
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: