Ribuan Jemaah Ikuti Wisata Dakwah BKMT di Lubuk Basung, Ini Kata Bupati Agam

Senin, 05 Juni 2023, 10:42 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ribuan Jemaah Ikuti Wisata Dakwah BKMT di Lubuk Basung, Ini Kata Bupati Agam
Bupati Agam, Andri Warman memberikan sambutan pada Dakwah Wisata BKMT tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023, di GOR Rang Agam, Lubuk Basung, Ahad. (humas)

Ria Anggraini, kepala Bagian SDM, Administrasi dan Umum Baznas Agam, stand yang sengaja dibuka itu, merupakan bagian dari upaya memberi pelayanan pada umat, khususnya anggota BKMT yang sengaja berkunjung ke Kabupaten Agam.

Ditambahkan, Baznas Agam, ulasnya sengaja menyiapkan stand minuman gratis untuk melayani para jamaah anggota BKMT itu. Mengingat, ribuan jamaah yang berdatangan dari berbagai daerah di Sumbar termasuk dari seluruh kecamatan di Lubuk Basung, membutuhkan asupan khusus saat sampai di lokasi acara.

"Kami menyediakan minuman ringan, berupa teh manis dan jenis minuman ringan lain. Ini wujud pelayanan untuk para tamu yang sengaja datang ke Lubuk Basung," ungkapnya.

Baca juga: 180 Orang Ikuti Safari Dakwah IPHI Agam, Ini Pesan Bupati

Selain menyediakan minuman gratis dan memberi informasi pada para jamaah tentang Kabupaten Agam khususnya Kota Lubuk Basung, Baznas Agam juga sengaja menyiapkan kotak khusus infaq bagi para jamaah,

"Ini bagian pelayanan kami, kita sengaja buka kota infaq, karena biasanya para jamaah, setiap berkegiatan selalu memberi infaq, zakat sedakah dan lainnya," ulas Ria Anggraini.

Ditambahkan, Baznas Agam sesuai dengan program yang dirancang, akan selalu memanfaatkan berbagai momen kegiatan untuk menggalang ZIS dari masyarakat, termasuk dalam acara wisata dakwah BKMT se Sumbar yang dipusatkan di Lubuk Basung.

"Selain upaya menggalang ZIS, kita berupaya mempromosikan keberadaan Baznas Agam dengan berbagai program dan terobosan yang dilakukan," terangnya.

"Sehingga semakin banyak yang menyalurkan ZIS melalui Baznas Agam dan semakin banyak yang menerima manfaatnya," ulas dia.

Pada kesempatan itu, hadir Ketua BKMT Pusat, Syifa Fauzia, Ketua BKMT Sumbar, Abdul Azis dan undangan lainnya.-(kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: