BBIP Sikakap Diminta Beralih ke Pembibitan Lobster, Pj Bupati: Marketnya Gemuk

Jumat, 02 Juni 2023, 18:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
BBIP Sikakap Diminta Beralih ke Pembibitan Lobster, Pj Bupati: Marketnya Gemuk
Pj Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak dan jajaran, meninjau kondisi Balai Benih Ikan Pantai (BBIP) Sikakap pada kunjungan kerjanya ke daerah itu, Kamis. (humas)

MENTAWAI (1/6/2023) - Pj Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak menilai, Balai Benih Ikan Pantai (BBIP) Sikakap lebih potensial jadi lokasi pembibitan udang lobster ketimbang ikan kerapu.

Fernando yang juga memiliki jabatan defenitif sebagai Kepala Balai Budidaya Perikanan Air Tawar (BBPAT) Sukabumi ini melihat, pembibitan udang lobster lebih cepat produksinya dibandingkan dengan pembibitan ikan kerapu.

"Pemasaran dan harga lobster juga lebih baik dibanding ikan kerapu. Potensi udang lobster ini diharapkan akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Sikakap," ungkap Fernando saat meninjau BBIP Sikakap, Kamis.

"Saya rekomendasikan untuk pindah ke pembibitan lobster, karena lebih cepat dalam produksi dan market-nya juga gemuk. Segera jalin kerjasama dalam pembenihan lobster," tambah Fernando.

Kedatangan Fernando bersama rombongan ke Sikakap, disambut hangat masyarakat yang ingin mengenal lebih dekat dengan Pj Bupati Kepulauan Mentawai yang baru menjabat dan menjalankan tugasnya itu.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Fernando tampak didampaingi Kasat Pol PP dan Damkar, Sekretaris Perindagkop, Sekretaris Dinas Kelautan dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan. Rombongan disambut Camat dan Forkopimcab Sikakap.

Rombongan juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan UMKM pengelola pisang jadi berbagai aneka produk. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: