DPRD Sumbar Ingin Berkontribusi Tingkatkan Layanan Asrama Haji, Regulasinya Belum Ketemu

Kamis, 01 Juni 2023, 23:52 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
DPRD Sumbar Ingin Berkontribusi Tingkatkan Layanan Asrama Haji, Regulasinya Belum Ketemu
Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Irsyad Syafar

PADANG (31/5/2023) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Irsyad Syafar menegaskan, peningkatan kualitas layanan Asrama Haji Padang sangat diperlukan.

Tujuan utamanya, membuat jamaah calon haji (JCH) merasa nyaman. Jangan sampai selama musim haji, layanan yang diberikan pada JCH, terkesan tidak maksimal.

"Untuk peningkatan kualitas layanan ini, DPRD Sumatera Barat sedang mengkaji regulasi yang tepat. Apakah dalam bentuk Bantuan Khusus Keuangan (BKK) atau metode lainnya yang memungkinkan," ungkap Irsyad Syafar di Padang, Rabu.

Hal itu dikatkan Irsyad, saat memimpin rombongan Komisi V DPRD Sumbar, menggelar rapat bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis atau UPT Asrama Haji Padang, Afrizen.

Baca juga: Keberangkatan JCH di 6 Bandara Embarkasi Haji PT AP II Berjalan Sukses

Rapat juga dihadiri Ketua Komisi V DPRD Sumatera Barat, Daswanto dan anggota lainnya seperti Hardinalis Kobal, Daswipetra Manjinjiang Alam, M Ridwan dan Muhayatul.

Rapat bersama ini dalam rangka ingin mengetahui, upaya apa yang telah dilakukan dalam penyambutan JCH musim haji 2023 M / 1444H ini. Terlebih, dalam waktu dekat, pemberangkatan JCH sudah dimulai.

Dikatakan Irsyad, DPRD Sumatera Barat terus berupaya mengalokasikan anggaran untuk peningkatan pelayanan Asrama Embarkasi Haji Padang.

"Kita sedang mencari regulasi, jenis bantuan yang tepat untuk peningkatan pelayanan asrama haji," terang dia.

Baca juga: Irsyad Syafar Lepas Kloter XVII JCH Embarkasi Padang, Gabungan 13 Kabupaten Kota dan Bengkulu

Regulasi yang tepat ini penting, karena kedua lembaga ini tidak dalam satu kesatuan. Kemenag merupakan organisasi vertikal, sedangkan DPRD adalah bagian dari sistem pemerintahan daerah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: