Indofarma Jalin Kerjasama Produksi dan Pemasaran dengan Quantum Laboratoris

Rabu, 31 Mei 2023, 06:32 WIB | Bisnis | Nasional
Indofarma Jalin Kerjasama Produksi dan Pemasaran dengan Quantum Laboratoris
Direktur Produksi & Supply Chain PT Indofarma Tbk, Jejen Nugraha dan Veronica Susi Setyaningsih (Direktur PT Quantum Laboratoris Internasional) foto bersama usai penandatanganan kerjasama didampingi Direktur Utama PT Indofarma Tbk, Agus Heru Darjono dan

JAKARTA (26/5/2023) - PT Indofarma TBK (INAF) tandatangani Perjanjian Kerja Sama Toll Manufacturing dengan PT Quantum Laboratoris Internasional, di Kantor Pusat Indofarma, Cikarang Barat, pada 26 Mei 2023.

Kerjasama yang dirintis anak usaha Biofarma Group ini, sebagai salah satu bentuk B2B partnership khususnya dalam memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas masing-masing perusahaan agar berkembang lebih baik.

"Kerja sama antara Indofarma dan Quantum Laboratoris Internasional, dapat meningkatkan utilitas produksi Indofarma dan di satu sisi akan mendorong Quantum Laboratoris Internasional untuk meraih market share sesuai dengan yang diharapkan," ungkap Direktur Utama PT Indofarma Tbk, Agus Heru Darjono, dalam pernyataan tertulis yang diterima, Selasa.

Perjanjian kerjasama ditandatangani Direktur Produksi & Supply Chain PT Indofarma Tbk, Jejen Nugraha dan Veronica Susi Setyaningsih (Direktur PT Quantum Laboratoris Internasional) disaksikan Direktur Utama PT Indofarma Tbk, Agus Heru Darjono dan Direktur Utama PT Quantum, Edwin Tjahyadi.

Ditegaskan Agus Heru, Indofarma senantiasa menjadikan kualitas produksi obat Indofarma menjadi prioritas utama.

"Hingga saat ini, fasilitas produksi PT Indofarma Tbk telah tersertifikasi Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta tersertifikasi ISO 9001 : 2015 Sistem Manajemen Mutu," papar Agus.

"Melalui rangkaian proses pengawasan dan pemastian mutu, produk sirop obat produksi Indofarma telah memenuhi ketentuan dan aman digunakan dikonsumsi masyarakat sepanjang sesuai aturan pakai, sebagaimana tercantum dalam penjelasan BPOM RI Nomor HM.01.1.2.05.23.75 tanggal 12 Mei 2023."

"Sehingga, kerjasama ini dapat meningkatkan ketersediaan obat yang berkualitas untuk derajat Kesehatan masyarakat Indonesia yang lebih baik," ungkapnya

Hal senada dikatakan Direktur Utama PT Quantum, Edwin Tjahyadi. Menurutnya, PT Quantum memiliki tim dan jaringan pemasaran yang tersebar di wilayah Indonesia dengan fokus ketersediaan produk harus terjaga baik, untuk pemenuhan kebutuhan pasar.

"Kami meyakini, dengan kapabilitas yang dimiliki, kerjasama ini akan meningkatkan kinerja penjualan kedua perusahaan secara signifikan," ungkap Edwin.

Terpisah, Direktur Utama Holding BUMN Farmasi, Honesti Basyir menyampaikan, Biofarma Group senantiasa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas produk perusahaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: