Kendaraan Operasional TMMD 116 Mentawai jadi Sarana Transportasi Warga Dusun Berkat

Senin, 29 Mei 2023, 18:26 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Kendaraan Operasional TMMD 116 Mentawai jadi Sarana Transportasi Warga Dusun Berkat
Satu unit kendaraan dinas TMMD 116 Mentawai, dimanfaatkan warga untuk sarana transportasi ke ibu kota kecamatan, Ahad. (daniwarti)

MENTAWAI (28/5/2023) - Kendaraan yang biasa digunakan membawa material pengerjaan aneka proyek TMMD 116 Mentawai, pada Ahad kemarin, digunakan untuk mengangkut warga untuk berbagai keperluan.

"Mobil yang biasanya digunakan membawa material, juga bisa membantu masyarakat yang mau pergi beribadah ke gereja dan pergi belanja kebutuhan sehari-hari," ungkap Serka Dendi, salah seorang personel TMMD 116 yang bertugas di Dusun Berkat mengerjakan RTLH.

Dikatakan Serka Dendi, Dusun Berkat ini belum ada sarana transportasi. Masyarakatnya masih berjalan kaki, sedikit di antaranya menggunakan sepeda motor, dalam aktivitas keseharian.

Untuk itu, Dan Satgas TMMD 116 Mentawai, Letkol Inf Suirwan memerintahkan anggotanya yang berada di lokasi, untuk bisa membantu kesulitan masyarakat dalam hal sarana transportasi.

Baca juga: Pasar Murah Kodim Mentawai Diserbu Warga, Beras 5 Kg Ditebus Rp49 Ribu

Sedangkan jarak antara Dusun Berkat dengan SP 1 cukup jauh yaitu enam kilometer.

"Pada hari Minggu, masyarakat yang beragama nasrani, akan melaksanakan ibadah ke gereja dan ada juga yang sebagaian belanja untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Serka Dendi.

Aparat yang tergabung dalam Tim TMMD 116 dengan senang hati mengantarkan mereka, walaupun duduk di belakang. Mereka tampak begitu senang dan gembira mendapat tumpangan. (dni)

Baca juga: TMMD 116 Telah Ditutup, Prajurit TNI Terus Percantik Kondisi Lingkungan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: