Penataan Kota, Mahyeldi: Warung jadi Lokasi Selfie, Taman Bunga Diperbanyak

Jumat, 20 November 2015, 19:57 WIB | News | Kota Padang
Penataan Kota, Mahyeldi: Warung jadi Lokasi Selfie, Taman Bunga Diperbanyak
Wako Padang, Mahyeldi melakukan tendagan perdana pada kejuaraan sepak bola pantai, memperebutkan Piala bergilir Walikota Padang, Jumat (20/11/2015) pagi. Lomba ini digelar di pantai depan Danau Cimpago, Purus. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebagai ibukota provinsi Sumatera Barat, Kota Padang tentunya jadi tujuan utama para pelancong. Sebab itu, Padang mesti tacelak dan nyaman untuk disinggahi. Agar pelancong merasa senang dan berkesan berkunjung, Pemko Padang menggagas beberapa hal. Di antaranya yakni merancang taman bunga yang terdapat di batas kota.

"Kita mau merancang, bagaimana tamu yang datang senang seketika masuk kawasan Kota Padang," ujar Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo.

Dikatakan, cukup banyak taman bunga yang ada di perbatasan Kota Padang. Seperti di Lubuk Buaya, Sitinjau Laut dan lainnya. "Kita akan rancang taman di pintu-pintu masuk. Jadi, ketika tamu masuk Padang, ada aroma di tiap sudut taman itu," sebut Mahyeldi.

Untuk itu, nantinya akan ada taman bunga yang dinamis. Bunga di taman tersebut berganti-ganti. "Bunga itu selalu berganti tiap bulannya," terang Mahyeldi.

Baca juga: Survei Voxpol Pilgub Sumbar 2024, Elektabilitas Mahyeldi-Vasko 70,3 Persen, Epyardi-Ekos 16,8 Persen

Dia mengimbau jajaran kerjanya yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan, untuk menyiapkan taman tersebut termasuk bunga yang akan ditanam. "DKP agar menyiapkan itu. Tidak saja taman di batas kota, tetapi juga di tengah kota. Bila sudah begitu, tentu tamu akan senang, sehingga ini juga mampu mengurangi stres dan tindak kriminal," sergahnya.

Tata PKL

Selain menanami bunga, Pemko Padang juga akan menata Pedagang Kaki Lima (PKL), terutama mereka yang ada di Pantai Padang. Penataan ini yakni dengan menyediakan gerobak yang cukup bagus untuk para PKL. Gerobak milik PKL dirancang memiliki atap.

Sehingga, nantinya PKL tersebut dikunjungi pembeli dan menjadi tempat untuk berfoto. "Warung PKL itu nanti jadi tempat selfie (berfoto) sebagai ciri khas Padang," pungkas Mahyeldi. (vri)

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024