Dilantik jadi Ketua Pengprov PBFI Sumatera Barat, Syamsul Bahri Siap Gelar Iven Internasional

Sabtu, 20 Mei 2023, 23:49 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Dilantik jadi Ketua Pengprov PBFI Sumatera Barat, Syamsul Bahri Siap Gelar Iven...
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PBFI, Irwan Alwi serahkan pataka pada Ketua Pengprov PBFI Sumbar, Syamsul Bahri usai dilantik di Padang, Sabtu malam. (kyo)

Dalam sambutannya usai pelantikan, Irwan Alwi mengaku, tak meragukan komitmen Syamsul Bahri dalam memajukan olahraga binaraga fitness di Sumatera Barat.

"Sewaktu Kejuaraan Binaraga Fitness di Bogor beberapa waktu lalu, saya melihat Pak Syamsul Bahri hadirdi tengah atlet Sumatera Barat," ungkap dia.

"Saya melihat, ini pertanda penuhnya komitmen beliau dalam membesarkan organisasi kita ini. Saya berharap, semua pengurus provinsi dan cabang, terus berupaya memberikan yang terbaik di bawah kepemimpinan beliau," tambahnya.

Baca juga: Galang Receh di Pinggir Jalan Viral secara Nasional: PABBSI Ancam Lifter Angkat Berat Yunior Sumbar dan Klubnya Disanksi

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Binarga Fitness Sumbar, BM Satria Dwi Putra melaporkan, iven ini diikuti utusan dari 15 Pengcab.

"Total, ada 80 atlet dengan 20 official yang berpartisipasi dalam kejuaraan dengan total hadiah Rp130 juta ini," ungkap Satria.

Kejurda ini, terangnya, merupakan persiapan Pengprov PBFI Sumatera Barat dalam menghadapi ajang Pra Pra PON yang akan digelar Juli 2023 dan PON Aceh-Sumut yang akan ditabuh pada tahun 2024 nanti.

"Kita berharpm tradisi emas dari Cabor Binaraga Fitness ini bertambah jadi lebih dari 1 keping," ungkap Satria.

Perbaiki Regulasi

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dispora Sumbar, Tazkiyatul Fuadi mengatakan, Pemprov Sumbar saat tengah mematangkan regulasi berupa Peraturan Gubernur (Pergub) tentang penghargaan terhadap atlet berprestasi.

"Di Cabor Binaraga Fitness ini, ada satu atlet kebanggaan Sumatera Barat, Maswar alias Iwan Samurai. Beliau telah 3 kali secara berturut-turut meraih emas PON," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: