Targetkan 1 Kursi DPRD Provinsi: Pendaftaran Bacaleg PKB Mentawai Dinyatakan Lengkap, 4 Kursi DPRD Diincar

Sabtu, 13 Mei 2023, 15:40 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Targetkan 1 Kursi DPRD Provinsi: Pendaftaran Bacaleg PKB Mentawai Dinyatakan Lengkap, 4...
Ketua PKB Kabupaten Kepulauan Mentawai, M Syahrul bersama jajaran pengurus antarkan berkas pencalonan 20 Bacaleg ke KPU Mentawai, Sabtu.

MENTAWAI (13/5/2023) - Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kepulauan Mentawai, M Syahrul menargetkan, meraih 4 kursi di Pemilu 2024 mendatang. Kursi ini berasal dari 4 daerah pemilihan (Dapil) Pemilu 2024 di Mentawai.

"Kita targetkan para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) PKB yang kita daftarkan sekarang ini, bisa memperoleh minimal satu kursi di setiap Dapil," terang M Syahrul usai mendaftarkan 20 Bacaleg PKB Pemilu 2024 ke Komisi KPU Mentawai, KM 7 Desa Sipora Jaya, Sabtu.

Dikatakan Syahrul, dari 20 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Mentawai, berkasnya telah dinyatakan lengkap oleh KPU Kepulauan Mentawai.

Diketahui, dalam tahapan Pemilu 2024, masa pendaftaran caleg DPRD Mentawai dari partai politik ke KPU telah dibuka sejak 1 Mei dan berakhir pada 14 Mei 2023.

Baca juga: Ketua PKB Sumbar Ungkapkan Terima Kasih Gus Muhaimin, Orang Minang Tak Terbeli

Syahrul berharap, para Bacaleg tak lagi berleha-leha. Harus segera turun ke masyarakat, ke basis-basis massa dan berbuat untuk masyarakat untuk bisa mendapatkan simpati dan dukungan.

Selain mendaftarkan 20 Bacaleg DPRD Mentawai, M Syahrul beserta jajaran pengurus PKB Mentawai bertekad, bisa mengutus kader PKB duduk di kursi DPRD Provinsi Sumatera Barat yang tergabung dalam Dapil Sumbar 8 (Pessel dan Mentawai).

Disebutkan, meski sistem Pemilu Legislatif 2024 belum ditetapkan apakah terbuka atau tertutup, PKB berharap sistem terbuka tetap dipertahankan.

"PKB akan tetap menerapkan sistem terbuka untuk para calegnya. Artinya, caleg dengan perolehan suara terbanyaklah yang akan ditetapkan sebagai anggota legislatif bila di dapilnya mendapatkan kursi. Jadi para Caleg tak perlu risau dan teruslah bersosialisasi," tegas Syahrul. (dni)

Baca juga: Selisih Suara 4 di Dapil Sumbar IV, PDI Perjuangan dan PKB Saling Keberatan di Pleno KPU Sumbar

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: