Irwan: Segera Tuntaskan Pendataan Peserta PKH

Minggu, 19 April 2015, 16:49 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Irwan: Segera Tuntaskan Pendataan Peserta PKH
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyambut kedatangan pelajar Minang yang baru saja pulang dari Yaman di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (18/4/2015) jelang tengah malam. (humas pemprov Sumbar)

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, ada 26 persoalan kesejahteraan sosial yang jadi perhatian serius pemerintah. Namun disayangkan Irwan, di Sumatera Barat masih ada daerah yang belum tersentuh program Kementrian Sosial.

"Saya minta tiga kota yang masih belum tersentuh Program Keluarga Harapan (PKH) segera didata. Sedangkan dua darah yang tengah diproses, Mentawai dan Pasaman, untuk segera diselesaikan proses pendataannya," ujar Irwan disela-sela kunjungan kerja Mensos RI, Kofifah Indar Parawansa ke Padang, Sumatera Barat, Minggu (19/4/2015).

Ditegaskan Irwan, Program Keluarga Harapan di Kementerian Sosial adalah bagian aksinya dalam meningkatkan kesejahteraan sosial. "Kalau ini selesai, kita launching saat Presiden Jokowi ke Sumbar pada 16 April nanti," ujar Irwan. (Baca juga: Lima Daerah di Sumbar Cueki Program Kemensos)

Pernyataan ini disampaikan Irwan saat mendampingi Mensos RI, Kofifah Indar Parawansa dalam kunjungan kerja ke Padang, dalam rangka membuka Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial (KNKS), Minggu (19/4/2015) di Grand Inna Hotel, Padang, Sumatera Barat. (wdi)

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: