Ini Bocoran Andri Warman Terkait Penyebab Mundurnya Irwan Fikri dari Kursi Wakil Bupati

Rabu, 17 Mei 2023, 13:24 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ini Bocoran Andri Warman Terkait Penyebab Mundurnya Irwan Fikri dari Kursi Wakil Bupati
Bupati Agam, Andri Warman.

"Roda pemerintahan harus tetap jalan, pelayanan ke masyarakat jangan sampai terganggu."

"Untuk itu, keputusan Bapak Irwan Fikri jangan dijadikan polemik yang justru berdampak buruk bagi roda pemerintahan," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri melalui surat yang ditujukan pada Ketua DPRD Agam tertanggal 12 Mei 2023 telah menyatakan mengundurkan diri dari jabatan wakil kepala daerah.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Dalam surat itu, Irwan Fikri yang merupakan kader Partai Demokrat itu, menyebut alasan pengunduran dirinya.

"Setelah menjalani masa jabatan wakil bupati Agam sejak saat pelantikan sampai saat ini, dengan dinamika yang terjadi berkaitan dengan hubungan kerja antara bupati dengan wakil bupati yang menurut saya cenderung tidak bagu dan berpotensi mengganggu jalannya roda pemerintahan dan merugikan masyarakat."

Diketahui, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 lalu, Andri Warman dan Irwan Fikri ini diusung PAN dan Partai Demokrat.

Saat itu, Andri Warman merupakan anggota DPRD Sumbar sekaligs ketua PAN Agam. Sedangkan Irwan Fikri merupakan mantan wakil bupati Agam.

Keduanya, jelang Pilkada ditabuh, sudah terlihat kompak. Baliho mereka terpasang di seantero kabupaten Agam, bahkan hingga ke pelosok.

Pada Pilkada 9 Desember 2019, pasangan besutan PAN dan Partai Demokrat ini akhirnya memperoleh 59.869 suara atau 32.33% dari total suara sah hingga kemudian dilantik 26 Februari 2021.

Sementara, posisi peraih suara terbanak kedua diperoleh pasangan nomor urut dua, Hariadi -- Novi Endri dengan perolehan suara 46.792 suara atau 25 persen.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: