Warga Tanah Kampung Pertanyakan Penyaluran Raskin

Kamis, 19 November 2015, 22:07 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Warga Tanah Kampung Pertanyakan Penyaluran Raskin
Kantor lurah Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungaipenuh. (riko pirmando/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tingginya harga beras di pasaran, memuat puluhan Rumah Tangga Miskin (RTM) Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungaipenuh, mempertanyakan bantuan beras Raskin dari pemerintah pusat, yang hingga sekarang belum disalurkan.

"Sudah tiga hari beras datang, kok sampai sekarang belum disalurkan. Kenapa kades menyimpan dalam gudang kantor. Masyarakat miskin sangat membutuhkan beras, karena beras mahal sejak musim kemarau," ujar salah seorang warga yang meminta namanya diinisialkan, RTM, Kamis (19/11/2015).

Selain itu, warga juga mengeluhkan harga penebusan Raskin mahal dan mengalami kenaikan serta jatah dikurangi. "Biasanya kami menebus Rp1.000 per kilogram, tapi sekarang naik Rp 1.200/kg dan jatah per bulan dikurangi 10 kg yang diserahkan hanya 5 kg per bulan," katanya.

Terpisah, Pjs Kades Mekar Jaya, Tanahkampung, Edi Priyanto membantah, harga penebusan raskin naik, begitu juga dengan jumlah dikurangi.

Baca juga: RASKIN HILANG, Kantor Wali Nagari Kapelgam Bayang Nyaris Dipalang Warga

"Beras masih ada di gudang, sekarang menunggu warga datang menebusnya. Penebusan tetap Rp1.000 dan ada 2 bulan tidak disubsidikan, maka dinaik samakan Rp1.200 per kg," katanya. (cr2)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: