Mentawai Gelar Upacara Hardiknas dan Otoda, Ini Kata Pj Bupati

Rabu, 03 Mei 2023, 14:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Mentawai Gelar Upacara Hardiknas dan Otoda, Ini Kata Pj Bupati
Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan didampingi Rinaldi (Plt Sekda) ketika acara Pers Confrence, di ruang rapat kantor bupati, Selasa. (daniwarti)

MENTAWAI (2/3/2023) - Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan menilai, di usia ke-22 tahun pada tahun 2023 ini, masih banyak capaian yang belum tergapai.

"Sudah 27 tahun Undang-Undang Otonomi Daerah berlaku di Indonesia, masyarakat harus jadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuhkan kembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia, khususnya Mentawai," ungkap Martinus Dahlan di Tuapejat, Selasa.

Hal itu dikatakan Martinus didampingi Plt Sekda Mentawai, Rinaldi di ruang rapat kantor bupati, usai upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Peringatan Hari Otonomi Daerah di tingkat Mentawai.

Dikatakan Martinus, peringatan Hardiknas ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan, sebagaimana tercermin dalam ajaran pemikiran dan praktek pendidikan.

Baca juga: Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H, Dewan Da'wah Kirim 14 Dai Muda ke Mentawai dan Pessel

"Kita di Mentawai masih banyak lagi yang harus dibenahi dan dituntaskan seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan yang lainnya," ungkap dia.

"Kalau diesensikan kembali, capaian kita belum memuaskan. Untuk itu, kita perlu kerja keras membuat perubahan dan melakukan inovasi agar bisa sejajar dengan Kabupaten lainnya di Sumbar ini," tambahnya.

"Komitmen kita tidak lagi Asal Bapak Senang (ABS). Penerapan ini harus kita tekankan pada tiap OPD."

Martinus mengatakan, selama satu tahun dirinya akan memimpin di Mentawai, tidak cukup waktu untuk melakukan pembangunan secara maksimal.

Baca juga: Pemilu 2024, PDI Perjuangan Raih Suara Terbanyak di Dapil Sumbar 8, 6 Petahana Bertahan

Meskipun demikian, tetap berkomitmen serta serius dan apa yang bisa dilakukan serta berupaya bagaimana ada perubahan dan terobosan di Mentawai ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: