PT SBS Berpartisipasi Bantu Masyarakat Muara Enim, Diserahkan melalui Polres

Sabtu, 15 April 2023, 22:45 WIB | Bisnis | Nasional
PT SBS Berpartisipasi Bantu Masyarakat Muara Enim, Diserahkan melalui Polres
Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi bersama pimpinan perusahaan, foto bersama usai penyerahan bantuan kemanusian bagi warga setempat, Jumat (14/4/2023). (humas)

MUARA ENIM (14/4/2023) - Polres Muara Enim salurkan lebih dari 3000 paket Sembako yang berisi beras, gula, terigu dan minyak goreng.

"Bantuan kemanusiaan ini hasil kolaborasi dengan beberapa perusahaan di sini," ungkap Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi dalam pernyataan tertulis yang diterima Jumat (14/4/2023).

Dikatakan, setiap momen hari besar keagamaan seperti Lebaran Idul Fitri pasti terjadi lonjakan harga bahan pokok, ditambah lagi dengan terjadinya inflasi yang membuat kenaikan dengan signifikan.

Maka dari itu pemerintah memberikan instruksi kepada jajaran kepolisian, dapat memberikan bantuan pada masyarakat untuk meringankan beban jelang hari raya Idul Fitri.

"Bantuan sosial yang kita laksanakan sore ini adalah instruksi dari pemerintah melalui instansi polri terkait tingginya harga bahan pokok penting atau sembako menjelang hari raya Idul Fitri," terangnya.

"Sehingga, kita masing-masing jajaran diperintahkan untuk melaksanakan bakti sosial untuk melaksanakan bantuan sosial kepada saudara kita yang kurang mampu supaya beban menghadapi hari raya tidak terlalu berat," tambahnya.

Kurangnya pasokan barang dan distribusi yang tidak lancar, nilai dia, jadi penyebab naiknya bahan pokok.

Beberapa perusahaan termasuk PT Satria Bahana Sarana (SBS) juga turut berkontribusi meringankan beban masyarakat.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas nama institusi Polri, Polda Sumatera Selatan, dan khususnya Polres Muara Enim kepada manajemen PT SBS dan perusahaan lainnya yang sudah membantu meringankan beban masyarakat Muara Enim melalui program CSR perusahaan dalam menyambut hari raya Idul Fitri," kata AKBP Andi Supriandi.

Bantuan yang diberikan ini merupakan komitmen PT SBS melalui program tanggung jawab sosial perusahaan/Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk perusahaan memberikan dampak positif untuk memajukan dunia pendidikan.

"Program tersebut kita dibantu dari program CSR dari seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim, banyak sekali rekan batubara yang membantu kita untuk menyalurkan sebagian rezeki perusahaan untuk kita salurkan melalui program CSR kepada masyarakat di daerah Muara Enim," jelas AKBP Andy.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: