Biro Humas Kelabakan Dikunjungi Tim Visitasi KI Sumbar

Senin, 16 November 2015, 21:44 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Biro Humas Kelabakan Dikunjungi Tim Visitasi KI Sumbar
Dua anggota Tim A visitasi Komisi Informasi (KI) Sumbar, Senin (16/11/2015) siang, mendatangi Biro Humas Pemprov Sumbar, dalam rangka tindak lanjut penilaian pemeringkatan keterbukaan informasi tingkat Sumbar, untuk kategori SKPD. (istimewa)

VALORAnews - Tim A, Visitasi Komisi Informasi (KI) Sumbar, Senin (16/11/2015) siang, mendatangi Biro Humas Pemprov Sumbar.

Tim mendatangi ruang lantai dua yang jadi tempat staf pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) Biro Humas berkantor.

Terlihat staf PPID, Roni kelabakan ketika ditanya terkait berbagai dokumen oleh anggota visitasi.

"Ada dan semuanya sudah terentri ke web resmi Pemprov termasuk website PPID Pemprov Sumbar," ujar Roni saat ditanya Ketua Tim A Visitasi KI Sumbar, Sondri.

Baca juga: 5 Komisioner KI Sumbar Dilantik, Gubernur Ingatkan Soal Disinformasi dan Missinformasi

Saat ditanya soal prosedur peringatan dini bencana, pihak Humas juga kelabakan, meski tim visitasi melihat ada di tempel di dinding gedung baru.

PPID Utama Pemprov Sumbar sendiri, selain mengikuti penilaian pemeringkatan keterbukaan informasi tingkat Sumbar, untuk kategori SKPD, PPID Utama juga akan mendapatkan penilaian oleh Komisi Informasi Pusat.

"PPID Utama Pemprov Sumbar, akan dinilai KI Pusat untuk tingkat nasional," ujar Sondri.

Sondri berharap, ajang penilaian yang dilakukan KI Sumbar, jadi ajang tryout menghadapi pemeringkatan tingkat nasional. "Harus banyak dibenahi terutama soal sarana dan prasarana PPID-nya,"ujar Sondri.

Baca juga: DPRD Sumbar Umumkan 5 Anggota Komisi Informasi Terpilih, 3 Orang Alumni Ilmu Politik FISIP Unand

Tim Visitasi KI Sumbar mendatangi badan publik yang lolos penilaian tahap I dan kedatangannya tidak dikondisikan. "Kita hanya memberitahu rentang waktu mendatangi dan visitasi sendiri punya nilai tinggi, karena verifikasi dokumen, tinggi nilai tahap I. Tapi kalau tahap II rendah poinnya, bisa rendah secara keseluruhan," ujar anggota Visitasi, Welly. (relise)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: