Safari Ramadhan di Payakumbuh Timur, Supardi Ajak Masyarakat Perkuat Kepedulian Sosial

Senin, 03 April 2023, 09:02 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Safari Ramadhan di Payakumbuh Timur, Supardi Ajak Masyarakat Perkuat Kepedulian Sosial
Ketua Tim III Safari Ramadhan Provinsi Sumbar yang dipimpin Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi menyerahkan bantuan hibah dari Pemprov Sumbar dan CSR Bank Nagari saat safari ramadhan di Masjid Al Falah Kota Payakumbuh, Ahad (2/4/2023) malam. (humas)

PAYAKUMBUH (3/4/2023) - Ketua Tim III Safari Ramadhan Provinsi Sumbar yang dipimpin Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi berharap, tak ada lagi kasus anak stunting dan kurang gizi di Ranah Minang ini.

Supardi mengaku prihatin, masih ada 80 anak-anak stunting (kurang gizi) di Kecamatan Payakumbuh Timur. Dimana, 9 orang di antaranya berada di Kelurahan Padang Tangah.

"Butuh kepedulian sosial di antara kita semua agar tidak ada lagi stunting di Sumatera Barat," ujar Supardi di hadapan jemaah Masjid Al Falah Kota Payakumbuh, Ahad (2/4/2023) malam.

Seyogyanya, terang dia, jajaran pemerintahan mendorong masyarakat, untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap kehidupan keluarga kurang mampu yang ada di sekitarnya.

Baca juga: Anomali Pemilu 2024 di Kota Payakumbuh, Partai Peraih Suara Terbesar Tumbang Diperolehan Kursi

Dikesempatan itu, Supardi juga mengapresiasi semangat umat Islam yang terus berlomba-lomba membangun masjid yang megah.

"Kemajuan sebuah daerah, tidak terlepas dari pembinaan moral kebaikan dan kecerdasan bagaimana mempersiapkan generasi mendatang sebagai pelanjut pembangunan," ungkap Supardi.

"Mari kita jadikan masjid sebagai wadah ibadah dan pembinaan generasi muda kita. Generasi Z dekat dengan masjid yang penuh dengan kemajuan teknologi informasi, agar mereka tidak terpengaruh hal-hal yang negatif menyesatkan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Falah Pakan Selasa, Kelurahan Padang Tangah, Andra Depruandy menyampaikan, semangat masyarakat membangun masjid sangatlah tinggi.

Baca juga: Pemilu 2024, Partai Nasdem dan Golkar Kuasai Dapil Payakumbuh I, Ini Urutan Perolehan Kursinya

"Kami punya semangat untuk menghimpun dana pembangunan masjid dengan istilah S3 (Sedekah Seribu Sehari) setiap jemaah dan masyarakat sekitar masjid Al Falah. Kita juga punya donatur tetap yang rata-rata sebulan terkumpul uang sebesar Rp10 juta," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH