TP PKK dan Baznas Pessel Salurkan Bantuan Makanan Tambahan Balita di Bayang

Minggu, 29 September 2024, 21:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
TP PKK dan Baznas Pessel Salurkan Bantuan Makanan Tambahan Balita di Bayang
Ketua TP PKK Yunesti Rusma Yul Anwar, menyerahkan Bantuan PMT (Pemberian Makan Tambahan ) dari Baznas untuk Balita Stunting, di Bayang. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (29/9/2024) - Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Yunesti Rusma Yul Anwar, menyerahkan Bantuan PMT (Pemberian Makan Tambahan ) dari Baznas setempat, untuk Balita Stunting, di wilayah kerja UPT Puskesmas Pasar Baru, Kecamatan Bayang.

Dalam relis Diskominfo Pessel, Minggu (29/9/2024), penyerahan bantuan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bayang.

Bantuan PMT diserahkan kepada 60 orang Balita Stunting di Puskesmas Pasar Baru, dan 14 orang Balita dari Puskesmas Koto Berapak.

Hadir dalam penyerahan: Kepala Dinas Kesehatan Agustina Rahmadani, Ketua Baznas Yose Leonardo, Camat Bayang Masri, Kepala Puskesmas Pasar Baru drg Mike Putri Ardianto, dan Kepala Puskesmas Koto Berapak Nofriadi.

Baca juga: LKKS Agam Serahkan Bantuan untuk Penderita Tumor Otak di Nagari Dalko

"Penyerahan bantuan PMT ini, bertujuan untuk percepatan penurunan angka stunting di wilayah kerja UPT Puskesmas Pasar Baru," ujar

Yunesti Rusma Yul Anwar.

Dikatakan, permasalahan gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan. Dimulai sejak janin hingga menjadi bayi, anak, dewasa sampai usia lanjut.

"Dan, dengan adanya bantuan PMT ini, diharapkan agar angka stunting di wilayah kerja Puskesmas Pasar Baru, bisa semakin berkurang ke depannya," ujarnya lagi. (*)

Baca juga: 349 Mustahik di Agam Kawasan Timur Terima Zakat Baznas

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024