Safari Ramadhan di Payakumbuh Timur, Supardi Ajak Masyarakat Perkuat Kepedulian Sosial

Senin, 03 April 2023, 09:02 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Safari Ramadhan di Payakumbuh Timur, Supardi Ajak Masyarakat Perkuat Kepedulian Sosial
Ketua Tim III Safari Ramadhan Provinsi Sumbar yang dipimpin Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi menyerahkan bantuan hibah dari Pemprov Sumbar dan CSR Bank Nagari saat safari ramadhan di Masjid Al Falah Kota Payakumbuh, Ahad (2/4/2023) malam. (humas)

Usai dialog dan ramah tamah, Supardi menyerahkan Bantuan Hibah Pemprov Sumbar untuk pembangunan Masjid Al Falah dan Masjid Al Akbar masing-masing sebesar Rp 50 juta.

Juga diserahkan CSR Bank Nagari masing-masing Rp10 juta pada Masjid Al Falah dan Masjid Al Akbar tersebut.

Fokus pada Tiga Tugas Jokowi

Baca juga: 'Virus FOMO' mulai Menjangkiti, Supardi: Payakumbuh Mesti Segera Temukan Jati Diri dan Berkolaborasi

Kehadiran Supardi di Payakumbuh, disambut Penjabat Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda, Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, Wulan Denura, Anggota DPRD Payakumbuh, Mesrawati serta sejumlah pimpinan OPD Payakumbuh lainya.

Dalam sambutannya, Rida Ananda menyampaikan apresiasi atas kedatangan TSR Pemprov Sumbar ke Kota Payakumbuh, bersilaturahmi langsung dengan masyarakat sekaligus memberikan dukungan atas pembangunan rumah ibadah.

"Kami berterima kasih, sinergi ini akan terus kita tingkatkan untuk mendukung tumbuh kembangnya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Rida memaparkan kondisi Kota Payakumbuh saat ini, dimana tingkat pengangguran dan kemiskinannya masih tinggi di angka sekitar 5 persen.

Sementara, untuk kemiskinan ekstrem hanya tinggal 222 keluarga saja, meski berada di nomor 2 terendah di Sumbar, tapi menurut Rida ini perlu dientaskan hingga tuntas.

"Untuk menyelesaikan persoalan ini, kami fokus kepada tugas yang diberikan Presiden RI Joko Widodo, yakni program pengendalian inflasi, pengentasan stunting dan kemiskinan ekstrem," tuturnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: